TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

NASA Cari Pengajar Sampai Teknisi untuk di Mars

NASA rilis delapan poster propaganda untuk tarik minat ke Mars
NASA Cari Pengajar Sampai Teknisi untuk di Mars
Poster propaganda misi ke Mars NASA  (NASA)

VIVA.co.id – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) punya cara khusus untuk ‘merayu’ para peminat antariksa untuk menjadi astronot di Planet Mars.

Sebagaimana diketahui, NASA memang berambisi mengirimkan astronot Planet Merah tersebut pada 2030-an.

Meskipun saat ini sudah ada 18 ribu pelamar yang mengajukan diri ke NASA, tapi lembaga antariksa AS itu tak puas dengan jumlah tersebut.

Dikutip dari Business Insider, Rabu 15 Juni 2016, untuk makin menarik peminat calon astronot Mars, NASA merilis delapan poster retro unik sebagai propaganda. Masing-masing poster itu, NASA menuliskan dalam kehidupan di Mars nanti, dibutuhkan beberapa astronot yang diharapkan bisa punya peran membangun lingkungan di sana.

"Mars butuh Anda!. Di masa depan, Mars akan butuh para penjelajah, petani, penyurvei, dan pengajar. Bergabunglah dengan kami pada Perjalanan ke Mars seperti kami mengeksplorasi dengan robot dan mengirimkan manusia di sana pada suatu hari," tulis NASA dalam website-nya.

Salah satu propaganda dalam poster itu yakni NASA butuh pengajar dan petani di Mars. Selain itu poster itu juga menunjukkan di masa depan, kehidupan di Mars akan membutuhkan seorang teknisi, perakit, sampai pekerja malam.

Dalam propaganda itu, NASA menuliskan tidak masalah hidup di manapun, manusia bisa selalu mempelajari sesuatu dalam lingkungan yang baru.

"Anda bisa belajar di manapun tempatnya, termasuk di Mars, dan dua bulannya, Phobos dan Deimos," tulis NASA.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/15/57612777d925a-poster-propaganda-misi-ke-mars-nasa_663_382.jpg

 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP