12 Gadget Jadul dengan Harga Selangit di eBay

CEO eBay, John Donahoe.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Ponsel Nokia layar monochrome maupun iPod generasi pertama memang merupakan perangkat yang tak lagi banyak digunakan. Namun siapa sangka, dua dawai (gadget) tersebut, bersama perangkat jadul lainnya memiliki harga yang cukup tinggi jika dijual di online.

Deretan Gadget Jadul, Anak Zaman Now Pasti Enggak Paham

Situs Telegraph menemukan ada 12 gadget yang dahulu pernah berjaya di masanya. Gadget-gadget tersebut dijual dengan harga yang mahal di situs lelang eBay.

Berikut 12 gadget tersebut,

Goodie Bag Pernikahan Harry-Meghan Dilelang di eBay

1. Apple iPod
iPad klasik generasi kedua besutan Apple ini pernah berjaya di tahun 2002. iPod seukuran ponsel ini memiliki tombol yang melingkar. Di eBay, harganya dibanderol US$20.000 atau sekitar Rp260 juta. Sedangka iPod klasik generasi pertama dihargai US$9.999, dan iPod mini generasi pertama senilai US$2.500

2. Nokia 3210
Sempat menjadi salah satu seri yang disebut 'ponsel sejuta umat'. Ponsel yang keluar tahun 1999 itu hanya memiliki fitur telepon dan SMS. Yang ternama, ada game Snake di dalamnya. Di eBay, harganya mencapai US$7918 atau setara Rp105 juta

Setengah Miliar Produk eBay Diklaim Ada di Blanja.com

3. PlayStation One.
Di eBay harganya dibanderol Rp11,7 juta. Padahal saat diluncurkan pertama kali, harganya hanya Rp1,5 juta

4. Sony Walkman versi kaset
Ini merupakan pemutar musik paling melegenda. Banyak anak muda yang suka membawanya untuk bergaul. Di eBay harganya sekitar Rp10,4 juta. Padahal saat meluncur pertama kali, banderolnya hanya Rp2,3 jutaan.

5. Sony Walkman versi CD
Jika yang pertama adalah seri kaset, Sony Walkman ini menggunakan CD. Harga di eBay senilai Rp6,8 juta

6. Game Boy
Perangkat untuk permainan ini buatan Nintendo. Game Boy berwarna pink dijual di eBay dengan harga Rp18,9 juta

7. CD Game Boy Pokemon
CD Game Boy Pokemon ini memiliki tiga buah permainan berbeda. Dengan karakter Pokemon berwarna Biru, Merah dan Kuning. Satu paket itu dihargai US$20 jutaan.

8. iPhone generasi pertama
Seseorang juga ada yang menjual iPhone generasi pertama, masih original di dalam kardus dan belum pernah dipakai. Harganya di eBay Rp144 juta. Ketika pertama kali meluncur pada 2007, iPhone itu hanya seharga Rp5 jutaan.

10. Game Super Mario
Game Super Mario Land 2: 6 Golden Coins didaftarkan di eBay dengan harga jual Rp37,9 juta. Game ini diluncurkan pada 1992.

11. Nokia 8110
Ini merupakan ponsel slider pertama di dunia. Dirilis pada 1996 dan di eBay saat ini dijual dengan harga Rp47,4 juta.

12. Macbook generasi pertama
Apple MacBook yang pernah diluncurkan pada 2006 itu juga popular di eBay. Laptop dalam kondisi baru dengan ukuran layar 13,3 inci itu dibanderol Rp 144 juta. Ini merupakan laptop Apple generasi pertama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya