TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Facebook Perluas Fitur Pencegah Bunuh Diri

Fitur itu kini tersedia di seluruh dunia.
Facebook Perluas Fitur Pencegah Bunuh Diri
Tampilan fitur pencegah bunuh diri Facebook (Facebook)

VIVA.co.id – Facebook mengumumkan perluasan fitur pencegah bunuh diri yang ada pada platform mereka. Sebelumnya, fitur darurat tersebut pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat, dan kini fitur itu sudah tersedia di seluruh dunia.

Untuk menghadirkan fitur pencegah bunuh diri itu, Facebook bekerja sama dengan mitra lokal dalam berbagai bahasa yang tersedia di Facebook. Diketahui, untuk versi pertama kali di Amerika Serikat, fitur pencegah bunuh diri Facebook hadir dengan dukungan dari Forefront, Lifeline, dan Save.org.

“Hari ini, kami melakukan pembaruan sumber informasi kami untuk pengguna di seluruh dunia yang mungkin pernah mempertimbangkan untuk bunuh diri atau melukai diri sendiri, sekaligus memfasilitasi dukungan untuk teman terdekat dan anggota keluarga mereka,” tulis Facebook dalam pengumuman tertulisnya, Rabu, 15 Juni 2016.

Kini, dengan bantuan dari perangkat baru ini, jika pengguna memposting sesuatu di Facebook yang mengkhawatirkan, maka Anda dapat menghubungi mereka secara langsung dan melaporkan postingan tersebut ke Facebook.

“Kami memiliki tim yang bekerja di seluruh dunia, selama 24 jam setiap harinya yang akan memeriksa setiap laporan yang masuk. Mereka akan memprioritaskan laporan yang paling serius seperti percobaan untuk melukai dirinya sendiri,” kata Facebook.

“Selain itu, mulai hari ini, sumber informasi yang kami kirimkan ke orang yang baru saja memposting sesuatu yang mengkhawatirkan termasuk serangkaian pilihan yang lebih beragam. Pilihan yang tersedia antara lain adalah untuk menghubungi teman, menghubungi layanan pusat bantuan, atau melihat tips.”

Facebook berpesan, jika pengguna atau seseorang yang Anda kenal berada dalam suatu kondisi yang mengkhawatirkan, sangat penting untuk segera menghubungi layanan darurat. Facebook menyediakan Pusat Bantuan yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui informasi mengenai bagaimana cara memberi dukungan bagi diri sendiri atau teman pengguna. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP