TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Penjualan Samsung S7 Diklaim Capai 25 Juta Unit

Angka itu diprediksi bisa diraih sampai akhir Juni ini.
Penjualan Samsung S7 Diklaim Capai 25 Juta Unit
Samsung Galaxy S7 diluncurkan bersamaan dengan Gear VR buatan Oculus. (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge diklaim telah melampaui jumlah penjualan seri sebelumnya, Galaxy S6. Akhir Juni tahun ini jumlah penjualan dua varian S7 itu diperkirakan akan mencapai 25 juta unit.

Menurut laporan dari Pulse News, dikutip Softpedia, Rabu, 15 Juni 2016, Samsung Galaxy S7 cukup menyita perhatian banyak penggemar gadget. Pada April saja, hanya satu bulan, penjualannya diklaim telah mencapai 15 juta unit.

"Bahkan sebelumnya, Samsung telah berhasil menjual sekitar 10 juta unit Galaxy S7 dalam kurun 20 hari sejak diluncurkan pada Maret lalu," tulis laporan tersebut

Yang mengejutkan, penjualan Galaxy S7 Edge memberikan kontribusi terbanyakan dalam varian S7. Padahal harga model Edge itu sekitar 10 persen lebih mahal ketimbang S7 biasa.

Laporan itu juga menyebutkan kesuksesan penjualan Samsung S7 ini tidak lepas dari strategi yang telah dijalankan. Tiga strategi utama yang dijalankan Samsung seperti pemasaran yang agresif, kualitas yang layak, dan peluncuran lebih awal ke pasar.

Dikutip dari Yonhap News, Samsung dikatakan tidak terlalu mementingkan adanya inovasi baru dalam seri Galaxy S7. Yang mereka fokuskan adalah cara untuk menaikkan jumlah penjualan untuk menambal kelemahan pendapatan di seri sebelumnya.

Namun begitu, di S7, Samsung mengaku telah menambahkan kemampuan daya tahan baterai. S7 memiliki daya tahan baterai lebih kuat 18 persen ketimbang S6.

Selain itu, Galaxy S7 juga memiliki performa kamera yang ditingkatkan. Bersamaan dengan itu juga ditingkatkan kapasitas RAM dan kekuatan prosesor.

Di sisi marketing, Samsung Galaxy S7 juga dijajakan bersamaan dengan Gear VR buatan Oculus, perangkat kaca mata untuk menghadirkan pengalaman menggunakan virtual reality.

Peluncuran Samsung S7 bisa jadi merupakan waktu yang tepat. Saat itu, tidak ada pesaing yang mengeluarkan produk serupa. LG memang mengeluarkan G5 namun itu tiga minggu seteah Galaxy S7 muncul. Sedangkan Apple baru enam bulan lalu mengeluarkan iPhone 6s.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP