TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

NASA Cari Manusia yang Mau Tinggal di Mars

Di planet merah itu dijanjikan hidup layaknya di bumi.
NASA Cari Manusia yang Mau Tinggal di Mars
Poster NASA (NASA)

VIVA.co.id – Tekad Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) untuk mengirimkan manusia ke Planet Mars semakin menguat. Kabar terbaru kali ini, NASA menampilkan sejumlah poster heboh yang bertuliskan rayuan kepada manusia penghuni Planet Bumi untuk hijrah ke planet merah itu.

Poster yang dikreasi Kennedy Space Center, fasilitas peluncuran wahana antariksa NASA di Cape Canaveral, Amerika Serikat, menampilkan beberapa bagian tentang kegiatan di Mars. Seperti diketahui, sampai saat ini belum ada manusia yang menjejakkan kakinya di planet tetangga Bumi itu.

Dilansir Gizmodo, Rabu, 15 Juni 2016, nuansa foto yang penuh warna ini menunjukkan kalau NASA ingin menciptakan koloni manusia di Mars. Tampak dari delapan poster yang ditampilkan, semuanya memberikan tentang tujuan manusia hidup di planet tak bertuan itu.

Poster itu berisi mulai dari mengeksplorasi, bekerja di malam hari untuk menambang bulan Mars, bercocok tanam, meneliti lingkungan Mars, belajar di Mars, membangun pemukiman, dan poster berjubah astronot dengan gestur ala Paman Sam dengan tulisan “We Need You".

"Mars membutuhkan Anda! Di masa depan, Mars akan membutuhkan semua jenis penjelajah, petani, peneliti, guru. Tetapi, kebanyakan dari Anda, diharapkan bergabung dengan kita untuk menjelajah Mars, seperti kita mengeksplorasinya menggunakan robot dan mengirim manusia di masa mendatang," tulisan yang terpampang di laman NASA.

Upaya NASA terus mengekplorasi dan menjalankan misi berawak ke Mars terus dilakukan. Diberitakan sebelumnya, lembaga pemerintah AS itu bekerjasama dengan Badan Antariksa Uni Emirat Arab dalam mendukung misi perjalanan mencapai Mars.

Kerjasama NASA dengan Badan Antariksa Uni Emirat Arab ini meliputi berbagai data dan fasilitas riset hingga pesawat antariksa. "NASA memimpin ambisi perjalanan ke Mars, termasuk kerjasama denan sektor swasta dan banyak mitra internasional," kata pejabat NASA, Charles Bolden.

Sejauh ini, NASA banyak menaruh perhatian untuk misi ke Mars dengan mengkampanyekan bahwa manusia bisa menginjak permukaan Mars sekitar pada tahun 2030-an. Sejumlah teknologi, pesawat antariksa, dan elemen pendukung pun dilakukan NASA.

Di samping itu, tak hanya NASA yang kepincut ke Mars, sebuah organisasi nirlaba asal Belanda yang bernama Mars One pun menyiapkan programnya. Mereka tengah menyeleksi 100 orang dari 200 ribu relawan yang mendaftar yang ingin menjadi bagian untuk dikirim ke planet yang berjarak sekitar 40 juta mil dari Bumi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP