TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
TEKNOLOGI

Analisa Pahlawan Super, Siapa yang Bakal Menang?

Studi ini melibatkan karakter Superman, Batman, dan Wolverine.
Analisa Pahlawan Super, Siapa yang Bakal Menang?
Batman V Superman (facebook.com/batmanvsuperman/)

VIVA.co.id – Jika semua pahlawan super diadu, kira-kira siapakah yang akan memenangkan pertempuran? Tidak hanya sutradara yang bisa menjawabnya tapi penelitian ilmiah pun bisa.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Leicester di Inggris, di antara sekian banyak pahlawan super, Superman akan menjadi yang paling kuat. Dia akan memenangkan pertandingan jika diadu dengan sesama superhero lain.

Menurut TG Daily, Selasa, 14 Juni 2016, para siswa di universitas itu menggunakan perhitungan sederhana untuk menemukan jawaban tersebut. Beragam teori dan kemungkinan dikalkulasi sedemikian rupa untuk mencari kekuatan dan kelemahan masing-masing pahlawan super tersebut.

"Superman merupakan pahlawan paling destruktif yang pernah ada, ditambah kemampuannya untuk mengelilingi sistem tata surya atau planet. Keturunan terakhir dari planet Krypton itu memiliki kemungkinan terbesar untuk memenangkan pertempuran melawan semua superhero yang ada," tulis laporan dalam studi tersebut.

Dalam laporan disebutkan, Superman memiliki kemampuan dan kekuatan yang beragam. Jika mengikuti Hukum Konservasi Energi, manusia super itu bisa memiliki kekuatan setara 700 ribu Joules per detik dari energi surya.

Selain itu, kekuatan ototnya mirip dengan manusia baja, dengan kepadatan yang tinggi dari rata-rata manusia, yang mampu mendukung kemampuan supernya.

Di tempat kedua, ada Mystique dan Wolverine. Duo X-Men ini memiliki kemampuan mutan yang sangat luar biasa, memungkinkan keduanya meregenerasi sel-sel tubuh dan memanipulasinya.

Di bawah duo X-Men itu ada Thor, anak dewa dari kalangan Avenger ini dianggap memiliki energi efisiensi yang tinggi dan kekuatan ledakan yang besar.

Sedangkan Batman dianggap hanya memiliki kekuatan yang berasal dari perangkat buatannya sendiri, bukan berasal dari tubuh alaminya. Bahkan jika berkelahi, Batman pun bisa dikalahkan oleh Superwoman.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP