TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Misi ke Mars, NASA Dibantu Negara Arab

NASA kerja sama dengan Uni Emirat Arab.
Misi ke Mars, NASA Dibantu Negara Arab
NASA bekerja sama dengan Badan Antariksa Uni Emirat Arab (NASA)

VIVA.co.id – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membuka kepada semua pihak untuk bisa mendukung misi penting perjalanan ke Planet Mars. Salah satu bentuk keterbukaan itu, NASA mengumumkan telah mencapai kerja sama dengan Badan Antariksa Uni Emirat Arab.

Dikutip dari situs NASA, Senin 13 April 2016, NASA telah mencapai kesepakatan dengan badan antariksa UEA dalam hal eksplorasi antariksa.Kerja sama itu akan meliputi berbagi data dan fasilitas riset sampai pesawat antariksa.

Dalam pengumuman itu disampaikan, eksplorasi ke Mars merupakan salah satu fokus awal kerja sama kedua badan tersebut.

Penandatanganan kerja sama tersebut diwakili oleh Charles Bolden dari NASA dan Kepala Badan Antariksa UEA, Khalifa Al Romanithi.

"NASA memimpin ambisi perjalanan ke Mars termasuk kerja sama dengan sektor swasta dan banyak mitra internasional," kata Bolden.

Dia meyakini kerangka kerja sama dengan Badan Antariksa UEA akan membantu kemajuan misi ke Mars tersebut. Kerja sama itu ditegaskan adalah kerja sama dalam misi perdamaian.

Selain itu, kedua badan itu akan berkolaborasi pada penciptaan dan implementasi program pendidikan dan pendekatan publik serta lokakarya dalam pertukaran data ilmiah, ilmuwan, insinyur, pengalaman dan sudut pandang tang relevan dengan kerangka kerja sama.

Al Romanithi mengatakan, kerja sama dengan NASA akan menjadi titik penting dalam misi perjalanan ke Mars.

"Kami percaya bekerja dengan mitra internasional adalah cara terbaik untuk mempercepat pengembangan teknologi antariksa dan sektor antariksa bersama dengan UEA," kata dia.

Dalam konteks misi ke Mars, sektor swasta yang fokus pada antariksa dianggap sebagai katalis untuk pengembangan dan perluasan ekonomi misi antariksa. Selain itu, sektor swasta juga bisa berkontribusi menyerap kesempatan kerja dan menggerakkan ilmuwan dan insinyur untuk menjadi pemimpin dalam industri antariksa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP