TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Telkomsigma Kejar Rp3,2 Triliun, Data Center Diklaim Terbaik

Telkomsigma raih The Best in Building and Managing Corporate Image.
Telkomsigma Kejar Rp3,2 Triliun, Data Center Diklaim Terbaik
Telkomsigma terima penghargaan Corporate Brand Image (telkomsigma)

VIVA.co.id – Anak usaha Telkom di bidang penyediaan data center menegaskan akan mengejar pendapatan Rp3,2 triliun di tahun ini. Dari angka tersebut, realisasinya diklaim telah mencapai 34 persen.

Hal ini disampaikan Presiden Direktur Telkomsigma, Judi Achmadi, dalam keterangannya, Senin, 13 Juni 2014. Dia mengklaim jika kinerja operasional Telkomsigma lumayan bagi sampai kuartal I tahun 2016.

"Pertumbuhannya sampai 95 persen jika dibandingkan periode yang sama dengan tahun lalu. Hingga April ini pendapatannya sudah Rp1,1 triliun, sama dengan 34 persen target pendapatan 2016,” ujar Judi.

Dikatakannya, kontribusi terbesar bagi pendapatan perusahaan tentu saja berasal dari layanan data center. Kebanyakan konsumen Telkomsigma adalah perusahaan di industri perbankan dan keuangan.

Mengejar pendapatan sebesar itu memang tidak mudah. Namun Telkomsigma berkomitmen akan hal itu. Bahkan, yang terbaru, Telkomsigma dinobatkan sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image untuk Kategori Penyedia Data Center di Indonesia.

Ini merupakan kedua kalinya Telkomsigma mendapatkan penghargaan ini, selama dua tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan oleh Frontier Consulting Group bersama dengan Tempo Group.

Corporate Image Award merupakan penghargaan tertinggi untuk perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia. Penghargaan berdasarkan pada survei rutin secara independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, dimulai dari 2000.

“Ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak di Telkomsigma (Telsigers) yang didukung penuh oleh seluruh manajemen. Penghargaan ini akan menjadi pemacu spirit kami untuk terus mempertahankan posisi sebagai perusahaan IT terbesar di Indonesia dan regional," kata Judi.

Penilaian Corporate Image 2016 dilakukan berdasarkan empat dimensi, yaitu Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness. Dimensi Kualitas terdiri dari 4 atribut yaitu Kepedulian yang baik untuk konsumen, produk dan pelayanan berkualitas tinggi, perusahaan terpercaya dan perusahaan inovatif.

Sedangkan Dimensi Kinerja terdiri dari dua atribut yakni perusahaan dengan yang memiliki peluang dalam pertumbuhan serta perkembangan dan perusahaan dengan manajemen yang baik. Selain itu, Dimensi tanggung jawab juga memiliki dua atribut yakni perusahaan yang ramah lingkungan dan perusahaan dengan tanggung jawab sosial.

Terakhir, dimensi daya tarik, terdiri dari dua atribut yakni perusahaan dengan tempat bekerja yang diimpikan dan perusahaan dengan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.

Sebelumnya, TelkomSigma berhasil menjadi peyedia data center pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi dari Uptime Institute untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP