TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Mulai 7 Juli 2016, Facebook Akan Hapus Foto dan Video

Fitur sinkronisasi hilang, pengguna diminta unduh aplikasi Moment.
Mulai 7 Juli 2016, Facebook Akan Hapus Foto dan Video
Facebook. (REUTERS/Dado Ruvic)

VIVA.co.id – Facebook mengumumkan bahwa mereka bakal menghapus foto-foto yang ada di sinkronisasi foto. Langkah ini akan dilakukan pada 7 Juli 2016.

Pada 2012, Facebook meluncurkan fitur sinkronisasi foto yang memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan sinkronisasi gambar dari ponsel ke album pribadi di Facebook. Sinkronisasi foto memungkinkan pengguna untuk melihat-lihat kembali foto yang pernah diposting.

Jika Facebook menghapus program sinkronisasi foto, ini artinya foto-foto lama yang pernah tersimpan di platform tersebut akan terhapus. Dengan kata lain, tak ada lagi kenangan masa lalu yang bisa dilihat.

Jika ingin menyelamatkan foto-foto tersebut, Facebook menyarankan agar pengguna segera mengunduh semua foto yang ada di jejaring sosial itu. Atau jika menginginkan, pengguna lebih disarankan untuk mendownload aplikasi Moment milik Facebook.

Sepertinya ini merupakan upaya Facebook agar banyak orang mulai menggunakan Moments. Dalam keterangannya dijelaskan jika Moment akan menyimpan foto-foto dan video yang ada dan bisa tersimpan selamanya.

"Akhirnya, cara yang mudah untuk mendapatkan kembali foto-foto diri anda yang terjebak di ponsel teman. Setelah menghadiri event, perayaan, berwisata, atau hanya sekedar nongkrong, bukan kesulitan lagi untuk bisa mengumpulkan foto dan video yang ingin anda lihat di kemudian hari," tulis keterangan di Moment Apps, seperti dikutip dari Tech Times, Senin, 13 Juni 2016.

Dengan kata lain, pengguna bisa berbagi foto atau mengambil gambar yang dibagikan oleh teman-teman Anda, di aplikasi Moment. Ini merupakan salah satu cara untuk bisa menyelamatkan foto-foto di Facebook, yang akan mulai dihapus Facebook pada 7 Juli nanti.

"Untuk mempertahankan foto, downloadlah Moment, sebuah aplikasi baru dari Facebook. Atau jika tidak ingin mendownload aplikasi, unduh semua foto yang ada di Facebook ke dalam komputer Anda," ujar pihak Facebook.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP