Begini Cara Bayar BPJS Pakai XL Tunai

BPJS.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – PT XL Axiata Tbk (XL) memperluas penggunaan layanan uang digitalnya, yakni XL Tunai. Pembayaran iuran BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui XL Tunai oleh masyarakat sejak akhir bulan lalu.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

VP Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani mengatakan, dengan e-money XL Tunai, kami ingin ikut serta memberikan kemudahan kepada pelanggan dan masyarakat yang memerlukan sarana iuran BPJS Kesehatan.

"Layanan XL Tunai bisa diakses melalui ponel, maka pelanggan semakin mudah membayar iuran BPJS. Pembayaran bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, sebelum jatuh tempo," ujarnya melalui siaran pers, Jumat 10 Juni 2016.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Untuk melakukan pembayaran BPJS Kesehatan melalui XL Tunai, pelanggan yang sudah memiliki akun e-money XL tersebut tinggal akses ke *123*120#, di menu pembayaran nomor 3, pilih menu Asuransi & BPJS Kesehatan nomor 6. Selanjutnya, isi dengan nomor kartu BPJS, lalu pilih jumlah bulan pembayaran dan konfirmasi dengan PIN XL Tunai.

"Untuk setiap transaksi yang sukses akan ada SMS notifikasi dari 120 sebagai bukti pembayaran," ucapnya.

XL Axiata Lagi Semringah

Seperti diketahui, XL Tunai merupakan layanan uang elektronik yang dikembangkan oleh XL. Pelanggan dimungkinkan transaksi hanya melalui ponsel. Jenis transaksi yang bisa digunakan antara lain seperti, beli pulsa, kirim uang, belanja online, hingga sekarang membayar iuran BPJS Kesehatan.

Saat ini, XL Tunai dapat digunakan kurang lebih 202 merchant dan 20 ribu lebih lokai isi dan tarik saldo di Indomaret, Alfamart, dan XL Centre. Untuk kategori layanan publik, selain dapat bayar iuran BPJS Kesehatan, XL Tunai juga bisa digunakan untuk membayar tagihan langganan PDAM, tagihan listrik, pembayaran PBB untuk di Yoyakarta, dan pajak kendaraan bermotor di NTB.

XL Tunai yang telah hadir sejak 2012 ini, setidaknya telah dimanfaatkan sekitar 1,7 juta pelanggan yang tersebar di hampir semua wilayan layanan XL. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya