Samsung Galaxy S8 Andalkan Layar 5,5 Inci UHD 4K

Samsung Virtual Reality
Sumber :
  • Cnet

VIVA.co.id – Samsung dikabarkan sudah menyiapkan produk ponsel terbaru, Galaxy S8. Isu yang beredar, smartphone terbaru Samsung itu akan dilengkapi dengan teknologi virtual reality dan layar 4K berukuran 5,5 inci.

Benarkah Samsung dan iPhone Beradiasi Tinggi? Studinya Diragukan

Ukuran layar Galaxy 8 ini lebih besar ketimbang versi sebelumnya, Galaxy 7 yang hanya sekitar 5,1 inci. Teknologi layarnya pun berbeda. Jika Samsung S8 memiliki teknologi 4K, Samsung S7 hanya dilengkapi layar Quad HD.

Kabarnya, penggunaan teknologi ultra-high definition (UHD) 4K ini merupakan langkah Samsung untuk bisa masuk ke pasar teknologi virtual reality (VR). Sekaligus juga untuk mendukung teknologi VR milik Google, Daydream, yang akan disematkan di sistem operasi terbaru, Android N.

Samsung Galaxy S9 dan S8, Serupa tapi Tak Sama

"Layar UHD 4K Samsung memiliki kerapatan sekitar 806 ppi, cocok untuk perangkat virtual reality. Pernah dipamerkan pada Maret lalu di California. Kemungkinan besar akan disematkan di Galaxy S8," ujar perwakilan dari UBI Research, seperti dikutip dari Tech Times, Jumat 10 Juni 2016.

Diprediksi Virtual Reality akan menjadi fitur yang wajib disematkan di gadget mobile, khususnya smartphone. Apalagi sudah banyak perusahaan besar yang berinvestasi pada pengembangan teknologi ini. Google baru-baru ini juga memperkenalkan Android N yang digadang mendukung teknologi VR Daydream.

Samsung Disinyalir Sudah Siapkan 3 Varian Galaxy S9

Selain itu, Samsung dan HTC juga telah memperkenalkan perangkat headset VR. Bahkan Facebook telah berinvestasi besar di Oculus, sedangkan Apple sedang berupaya mengembangkan platform VR berbasis iOS.

Google mengumumkan, beberapa vendor terpilih akan mendukung teknologi DayDream VR di Android N. Vendor tersebut di antaranya adalah Samsung, HTC, Asus, ZTE, dan Xiaomi.

Samsung S8 dikabarkan akan melanjutkan tradisi Galaxy, yang diluncurkan pada ajang Mobile World Congress pada 2017, sekitar 27 Februari 2017 di Barcelona. Bahkan Samsung S8 ini akan ditemani dengan versi Edge-nya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya