Diam-diam Bos Google Ingin Bikin Mobil Terbang

Ilustrasi mobil terbang
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/John Lawson

VIVA.co.id – Sebagai perusahaan teknologi, tentunya Google gemar sekali menghadirkan berbagai macam inovasi yang berkaitan dengan dunia teknologi informasi dan komunikasi. Namun, untuk proyek satu ini, di luar kebiasaan perusahaan yang berkantor di Mountain View, Amerika Serikat.

Taksi Terbang Bos Google Segera Mengudara

Terungkap, salah satu pendiri Google, yakni Larry Page diam-diam berinvestasi untuk mengembangkan Menurut sumber yang dirangkum Daily Mail, Jumat, 10 Juni 2016, bos Google itu mau menyediakan uang sebesar US$100 juta atau Rp1,3 triliun bagi dua perusahaan rintisan (startup) yang mampu mengembangkan mobil terbang.

Dilaporkan, dana sebesar itu telah mengalir ke Zee.Aero dan Kitty Hawk yang keduanya berbasis di Silicon Valley, California, Amerika Serikat. Diketahui, Zee.Aero didirikan pada 2010 dengan keahlian membuat pesawat kecil yang bisa mendarat secara vertikal. Secara teori, itu dibutuhkan untuk disematkan pada .

Google Rilis Fitur Cari Lowongan Kerja

Sebenarnya, kedua startup tersebut cukup bersaing satu sama lain, terutama dengan Google dalam hal membangun . Namun, Google memutuskan untuk 'mendamaikan' situasi dengan menganggarkan dana Rp1,3 triliun kepada dua startup itu.

Dalam kabar yang beredar, pengembangan mobil terbang itu merupakan salah satu ambisi pribadinya. Selama ini, Zee.Aero dan Kitty Hawk terus merancang, mendesain untuk namun rincian mereka tak cukup jelas.

Deretan Enam Inovasi Baru Google

Seperti yang terdapat pada website Zee.Aero, satu-satunya informasi yang didapatkan di laman tersebut, "Kami sedang merancang, membangun, dan menguji cara-cara untuk mendapatkan (rencana) dari A ke B," tulis website tersebut.

Mengenai pengembangan mobil terbang, Insinyur Penerbangan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Mark Moor, mengungkapkan dalam lima tahun ke depan akan ada perkembangan yang mengejutkan terkait mobil terbang.

"Apa yang tampak lima atau 10 tahun ke depan, itu luar biasa," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya