Google Serius Wujudkan Teknologi Internet Murah?

Google akan memantau Internet 24 jam seminggu
Sumber :

VIVA.co.id – Google dengan induk perusahaannya, Alphabet Inc setuju untuk mengembangkan teknologi nirkabel yang memungkinkan namun kecepatannya aksesnya tinggi. Proyek ini dinamakan Google Fiber yang sebelumnya sudah menjadi kabar yang menghiasi perusahaan teknologi tersebut sejak beberapa bulan lau.

Pemerintah Janjikan Internet Murah untuk Mahasiswa

Ketua Eksekutif Alphabet Inc, Eric Schmidt, mengatakan pengembangan Google Fiber telah dibahas melalui rapat pemegang saham tahunan perusahaan pada hari Rabu kemarin, 8 Juni 2016. Dikatakan dia, pembahasan Google Fiber menjadi tanda betapa keseriusan Google dan induk perusahaan untuk menghadirkan.

"Ada beberapa solusi mengenai wireless dari titik ke titik yang terjangkau, karena sekarang dalam perbaikan pada semikonduktor. Titik ini menunjukkan solusi dengan biaya lebih murah daripada menggali atau lainnya," ucap Schmidt dikutip USA Today, Kamis, 9 Juni 2016.

Jokowi Perintahkan Kominfo Beri Layanan Internet di 12.500 Desa Segera

Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sebelumnya telah menguji Google Fiber di Kansas City, Amerika Serikat. Pada akhir tahun ini, direncanakan akan dilakukan uji jaringan nirkabel tersebut. Apabila berhasil, maka Google Fiber akan menjadi solusi dari soal jarak yang menjadi kendala pembangunan kabel serat optik.

"Solusi nirkabel ini akan memberikan akses hingga gigabit. Diperkirakan Google Fiber akan mampu menyediakan kecepatan akses internet sampai 1 Gigabit per detiknya ke beberapa kota tanpa mengganggu atau biaya tinggi," sebutnya.

Daftar 10 Provider Internet Terkencang di Indonesia

Google Fiber yang merupakan teknologi nirkabel yang mengurangi permasalahan biaya dan meningkatnya keinginan untuk mencicipi internet cepat. Selain Google, Facebook juga turut mengembangkan teknologi nirkabel.

Imlek dan Cap Go Meh.

Ada Voucher Internet Murah Gong Xi Fa Cai

Telkomsel menghadirkan voucher internet murah 'Gong Xi Fa Cai' dengan beragam varian, sehingga pelanggan dapat menikmati internetan maksimal bebas akses ke semua aplikasi

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2023