TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?

Belum ada konfirmasi dari pihak Samsung.
Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?
Ilustrasi ponsel lipat Samsung (www.sammobile.com)

VIVA.co.id – Samsung dikabarkan akan memperkenalkan ponsel lipat generasi terbaru tahun depan. Tidak hanya sekedar ponsel, melainkan ponsel pintar yang layarnya dibuat cukup fleksibel.

Dilansir melalui situs berita Korea, ET News, Rabu, 8 Juni 2016, produk ini akan diberi nama khusus, yakni smartlet. Dalam kondisi terbuka, layarnya akan berukuran 7 inci, sedangkan saat dilipat akan menjadi 5 inci.

Situs berita lain juga menuliskan berita yang sama. Samsung dipastikan akan memperkenalkan dua buah smartphone terbarunya yang akan memiliki layar lipat. Salah satunya adalah smartphone yang akan berbentuk mirip bedak kosmetik saat dilipat.

Sudah pasti smartphone lipat itu akan dilengkapi dengan teknologi layar OLED. Saat ini pun telah dikembangkan dalam tahap akhir. Kabarnya akan mulai dijajakan tahun depan.

Situs Patently Mobile juga mengutip jika ponsel itu akan menjadi bagian dari jajaran Samsung Galaxy. Kode proyek smartphone lipat itu diberi nama Foldable Valley, yang saat ini sedang di uji coba di China.

"Produk ini bisa memberikan perubahan bagi pasar smartphone, jika Samsung sukses memasarkannya, lengkap dengan tampilan antarmuka yang sesuai bagi layar lipat. Skenarionya bisa jadi akan terjadi pada tahun depan," ujar Lee Seung Woo, analis dari IBK Securities di Seoul, seperti dikutip dari Daily Mail.

Namun begitu, kata Seung Woo, halangan terbesar mereka adalah terkait dengan teknologi casing transparan dari plastik. Teknologi ini sudah lama menjadi isu Samsung untuk membuat ponsel pintar lipat.

"Tapi sepertinya hal itu sudah ada solusinya," kata Seung Woo.

Sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi dari Samsung untuk memastikan kebenaran isu tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP