VIDEO: Casing Ini Bikin iPhone Bisa Operasikan Android

Casing yang bikin iPhone bisa jalankan Android
Sumber :
  • www.thenextweb.com

VIVA.co.id – Seorang pengembang punya cara unik untuk menunjukkan kemampuannya mengubah sebuahbisa menjalankan sistem operasi Android.

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Pengembang yang bernama Nick Lee itu hanya memanfaatkan casing untuk menyulap iPhone bisa menjalankandengan fleksibel.

Dikutip dari The Next Web, Rabu 8 Juni 2016, Lee mengaku butuh waktu 45 jam untuk membuat casing yang bisa menjalankan Android itu. Waktu yang hampir dua hari itu, diperlukan untuk menyesuaikan beberapa batasan teknik pada iPhone yang mencegah pengembang untuk menjalankan kode pihak ketiga.

Realme 12 5G Bisa Jadi Opsi

Secara khusus, Lee juga harus menyesuaikan bahasa pedoman pengembang untuk membuat aplikasi bisa berjalan pada iPhone tersebut.

"Inspirasi utama saya yaitu rasa semangat pengguna Android dan iOS satu sama lain. Saya mengatakan pada diri saya, bagaimana jika Anda bisa memiliki dua (sistem operasi) dalam satu perangkat," ujar Lee yang menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) firma pengembang mobile, Tendigi itu.

Game Ini 'Ajarkan' Pemilik Kafe Sejumlah Trik

Casing buatan Lee memang cukup fungsional. Sebab tinggal dipasangkan saja seperti pengguna memasang casing pada smartphone. Begitu terpasang, langsung otomatis, iPhone menjalankan sistem operasi Android.

Jika pengguna menginginkan iPhone menjalankan iOS, maka pengguna tinggal melepas casing tersebut secara mudah dan fleksibel.

Laman The Next Web menuliskan, casing itu memang bukan dibuat untuk konsumen, dan kemungkinan hanya bukti konsep saja.

Kunci untuk bisa mengubah iPhone ke Android karena casing itu memanfaatkan iPhone seperti kendali perangkat dan layar, yang mana dalam prosesnya dikendalikan oleh komponen-komponen terpisah.

Bukan kali ini saja Lee mampu menyulap satu perangkat bisa menjalankan sistem operasi berbeda. Belum lama ini, Lee mampu menginstal sistem operasi Windows 95 pada jam tangan pintar Apple Watch.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya