VIDEO: Aplikasi Populer untuk Belajar Alquran

Alquran Raksasa di Pekalongan
Sumber :
  • Antara/Pradita Utama

VIVA.co.id – Datangnya bulan puasa menjadi momentum untuk belajar membaca Alquran. Jika Anda tak sempat menjalankan tradisi membaca dan menyimak bacaan Alquran (tadarus), kini dengan era aplikasi, Anda bisa tetap membaca kitab suci melalui aplikasi.

Perusahaan Tak Punya Aplikasi Mobile, Siap-siap Ketinggalan

Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk kebutuhan ini yaitu MyQuran Al Quran Indonesia.

Aplikasi ini merupakan aplikasi Alquran digital Android terjemahan bahasa Indonesia terbaik asli buatan anak bangsa.

Pamer Aplikasi Baru, Dirut PLN Tampil Bikin Podcast

Pembuat aplikasi ini, pengembang Wali Studio, menegaskan aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia telah bersertifikat tashih (telah diperiksa) oleh Kementerian Agama.

Wali Studio menuliskan tulisan Arab Alquran dalam aplikasi itu tidak diambil dari internet, dan sudah sesuai versi cetak di Indonesia dan sudah diperiksa.

New Normal Saat Corona, Belanja Lewat Aplikasi Mobile Jadi Terbiasa

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini antara lain teks Alquran Android digital offline, tanpa internet 30 juz 114 surat secara gratis, pencarian terjemahan dalam ayat-ayat Alquran Bahasa Indonesia, kumpulan doa dalam Alquran gratis, bookmark, ayat Sajdah, mendengarkan bacaan Alquran yang fokus pada kebenaran bacaan, dan lagu Alquran (murotal) MP3 ayat Alquran, terjemahan Indonesia yang sudah di-tashih (diperiksa).

Aplikasi ini juga memberikan kemudahan berbagi ke pengguna lain, melalui akun media sosial seperti Facebook maupun Twitter, tampilan landscape maupun portrait, desain enak dan fleksibel.

Aplikasi ini telah diperbaharui pada 7 April 2016 dan telah diinstal hingga 5 juta kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya