VIDEO: Canggihnya Payung Pintar Pertama di Dunia

Payung pintar, TARAbella
Sumber :
  • www.indiegogo.com

VIVA.co.id – Datangnya hujan kadang tak terduga. Meskipun sudah ada informasi cuaca tiap hari, kadang beberapa orang lupa membawa payung untuk persiapan menerjang hujan. Problem lainnya adalah, informasi cuaca yang muncul kadang tidak tepat.

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Memberikan solusi tersebut, kini telah dibuat payung pintar pertama di dunia. Payung canggih yang dinamakan TARAbrella itu menawarkan prediksi cuaca yang akurat dalam enam jam ke depan. Dengan demikian, diharapkan bisa menjadi langkah persiapan bagi sang pengguna. TARAbrella disebutkan sebagai payung pintar pertama di dunia.

Dikutip dari Indiegogo, Selasa 7 Juni 2016, selain akurat soal cuaca, payung itu juga pintar dalam mengenali kemungkinan jenis cuaca, dengan indikator cahaya di pada gagang payung tersebut.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Jika indikator cahaya pada gagang berwarna transparan itu menunjukkan nanti sebagian berawan dan cerah, jika indikator menyala biru berkedip itu menunjukkan akan berawan. Kemudian jika indikator berwarna biru sepenuhnya maka berarti akan terjadi hujan,

Payung itu dilengkapi dengan fitur anti-maling, berupa pelacakan payung pada bagian ujung gagang. Untuk kenyamanan, pembuatnya menyertakan sebuah docking pengisian daya, yang bisa diletakkan di dinding.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

TARAbrella hadir dengan desain yang ergonomis dan terdapat cahaya LED pada bagian atas payung.

Payung ini terbuat dari bahan serat karbon sehingga membuatnya lima kali lebih kuat dari baja dan lebih ringan dari sebuah smartphone.

Saat ini payung pintar itu masih dalam tahap pengumpulan dana untuk bisa sampai di produksi. Pengumpulan dana masih diupayakan melalui situs Indiegogo. Tim TARA menargetkan target pengumpulan dana US$20 ribu dan saat ini telah terkumpul dana US$6819 atau baru 34 persen dari yang dibutuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya