Terungkap, Sebab Akun Bos Facebook Mudah Dibobol

Akun media sosial Mark Zuckerberg diretas
Sumber :
  • www.softpedia.com

VIVA.co.id – Peretas (hacker) telah dengan mudah membajak berbagai akun media sosial milik . Akun Zuckerber?g di Twitter, LinkedIn hingga Pinterest mampu ditembus peretas dengan mudah.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara
Seperti diberitakan Fox News dilansir dari Endgadget, Selasa, 7 Juni 2016, ?pada Minggu kemarin akun-akun media sosial itu dibajak oleh peretas yang menamakan dirinya ‘OurMine Team’. Usai menembus, hacker pun memosting keberhasilan di akun Zuckerberg.
 
Indonesia Mendapat 97 Ribu Serangan
"Hei, kami hanya menguji keamanan Anda," tulis hacker yang juga memasang tautan ke akun @_OurMine_Twitter. Namun, sekarang posting dan akun tersebut telah ditangguhkan.
 
Angkatan Udara Kebobolan, Percakapan 4 Perwira Tinggi Berhasil Disadap di Singapura
Diinformasikan, akun Twitter memang tak aktif berkicau di media sosial kompetitornya sejak 2012, sehingga mampu disalahgunakan peretas. Twitter tak mengomentari, akun suami Priscilla Chan tersebut.
 
Meski demikian, Twitter selalu mengingatkan kepada penggunanya untuk menggunakan password yang sulit ditebak atau berkarakter unik. "Kami rekomendasikan pengguna untuk menggunakan password unik dan kuat di Twitter," ujar Twitter kepada Fox News.
 
LinkedIn pun telah melakukan langkah terbaik dengan mencoba diambil alih dan dihapus pada platform-nya. Sedangkan, Pinterest sampai saat ini belum menanggapi soal diretasnya akun Zuckerberg.
 
Serupa dengan yang diingatkan oleh Twitter, laporan berbagai media pun mengatakan Zuckerberg menggunakan kata sandi yang cukup lemah atau mudah ditebak oleh peretas, sehingga mampu hacker dengan 'tenangnya' menyusup ke dalamnya.
 
Dikutip dari Wall Street Journal, bos Facebook itu menggunakan kata sandi ‘dadada’ untuk akunnya di Twitter dan Pinterst. Disebutkan, sejak memiliki akun di Twitter pada tahun 2012, Zukerberg hanya berkicau 19 kali.
 
"Akun yang terkena (retas) telah kami pulihkan dengan langkah yang terbaik," ucap juru bicara Facebook.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya