VIDEO: Film Spesial Google Sambut Ramadan

Film pendek Google sambut Ramadan
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube

VIVA.co.id – Google Indonesia turut menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan cara unik. Google membuat film pendek untuk menyambut datangnya bulan puasa tersebut.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Film pendek berdurasi 5 menit 18 detik yang disajikan Google berjudul "Satu dalam Kita" itu mengisahkan persahabatan tiga sahabat yang berbeda keyakinan. Meski berbeda, tapi hal itu tidak menjadi halangan bagi mereka untuk meraih mimpi.

Film itu bercerita tiga sahabat yang tergabung dalam sebuah band. Jelang hari pertama puasa, mereka mendapatkan undangan untuk mengikuti audisi di Bali. Untuk menghormati kawan yang muslim, dua sahabat akhirnya memutuskan ikut sahur bersama dan berpuasa seharian penuh.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

Dalam film pendek Rudi Soedjarwo yang didukung oleh Samsung Galaxy A (2016) itu, Google menunjukkan bagaimana mudahnya menjalani kehidupan dengan memanfaatkan fitur asisten suara untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan.

Dalam film itu, ditampilkan bagaimana mencari masjid, tips puasa, dan pertanyaan seputar puasa bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan perintah suara pada Google. Film pendek itu telah ditonton lebih dari 2,6 juta penonton pada platform YouTube, sejak dirilis pada 1 Juni lalu.

Lebaran, Umat Islam Diminta Tak Pamer Kekayaan
Foto Ilustrasi pemudik menunggu antrean.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Saat mudik Anda kerap dipaksa menyetir belasan jam tanpa henti.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2016