Ritel Telekomunikasi Bidik Transaksi Miliaran di ICS

Suasana ICS 2016 di JCC, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Perusahaan ritel telekomunikasi di ajang Indonesia Celluler Show (ICS) 2016 punya target penjualan mengejutkan tahun ini. Misalnya saja Telesindo, ritel ini menargetkan penjualan Rp15 miliar di empat hari ajang ICS berlangsung.

Adu Keren Teknologi di World Mobile Congress 2017

"Penjualan naik (tahun ke tahun) enggak terlalu drastis, sekitar 15 persen," ujar Produk Manager Telesindo, Irene kepada VIVA.co.id di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 3 Juni 2016.

Irene mengatakan, Telesindo optimis target belasan miliar itu tercapai. Berbeda dengan Megafon, ritel yang khusus menjajakan smartphone merek Samsung, menargetkan penjualan sebesar Rp5 miliar.

Ponsel Tahan Air dan Banting Hisense Cuma Rp999 Ribu

Guna mencapai target tersebut, Telesindo punya cara menarik pelanggan dengan menawarkan sistem tukar tambah dan diskon menarik.

David, Person in Charge (PIC) Megafon, mengatakan selama tiga kali ikut penyelenggaraan ICS, peningkatan dari tahun ke tahun memang tidak terlalu signifikan. "2014 ke 2015 ada peningkatan lima persenan," kata David.

Alasan Samsung Tak Ramaikan ICS 2016

Ferdinan Cahyo, Marketing Promotion Erafone, mengatakan ritelnya tetap punya target yang sama dengan tahun sebelumnya, tapi angka pastinya, dua enggan untuk menyebutkan. "Untuk yang sekarang melihat perkembangan hari pertama. Kami optimis," kata Ferdinan.

Erafone punya trik diskon produk hingga 90 persen, tapi untuk barang rekondisi dan ex display. (ase)

Ilustrasi UMKM.

Intip Cara Unik Kembangkan UMKM di Era Adaptasi Kebiasaan Baru 

Pameran virtual UMKM diharapkan beri semangat

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020