Grab Mendorong Mitra untuk Segera Uji KIR

Logo Grab Indonesia.
Sumber :
  • Grab

VIVA.co.id – Grab terus mendorong mitra, dalam hal ini Persatuan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI), untuk semua kendaraannya segera lolos uji KIR. Seperti diketahui, layanan transportasi berbasis diharuskan bekerja sama dengan koperasi untuk mengoperasikan layanannya.

Siap-siap, Aturan Transportasi Online Baru Resmi Berlaku 12 Oktober

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa hingga saat ini PPRI terus menguji kelayakan kendaraannya untuk dioperasikan pada layanan Grab. Namun, mengenai kapan kepastian semua kendaraan tersebut sudah diuji KIR, Grab tidak bisa memastikan waktunya.

"Kalau soal kapan semua sudah diuji KIR, saya tidak tahu. Soalnya setiap hari terus bertambah yang sudah diuji. Dan, kami juga terus mendorong mitra kami untuk mengikuti proses tersebut. Untuk mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah," ujar Ridzki di acara ulang tahun ke-4 Grab di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat, 3 Juni 2016.

Grab 'Bakar Duit' Rp7 Triliun di Vietnam, Takut Disalip Gojek

Dilakukannya uji KIR ini, sebagai bentuk komitmen pihaknya mengikuti aturan pemerintah dalam memperhatikan aspek keselamatan dari penyelenggaraan transportasi untuk para konsumen. Disampaikan Ridzki, mengurusi uji KIR ini sebagai langkah pertama menuju ekosistem yang teregulasi untuk melengkapi layanan transportasi publik.

"Kami tengah berkolaborasi bersama mitra, pemerintah, dan pemangku kepentingan terkait lainnya untuk memastikan bahwa kami dapat menyediakan pilihan transportasi aman dan nyaman, serta diakui secara hukum," tuturnya.

Pesaing Gojek dan Grab Janji Tidak Menaikkan Tarif saat 'Rush Hour'
Layanan Uber.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Aplikasi transportasi online itu PHK 3.700 karyawan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2020