TKDN Software, Hisense Siap Gandeng Pengembang Lokal

Showroom Hisense di Qingdao, China
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Produsen ponsel asal China, Hisense, siap memenuhi aturan komponen software untuk perangkat 4G di Indonesia. Maka, Hisense akan gadeng para pengembang lokal, ungkap Direktur Penjualan PT. Hisense International Indonesia, Stanly Widjaja.

TKDN Abu-abu Jegal Ponsel Asing Unggulan Masuk ke RI

Pemerintah, lewat Kementerian Perindustrian, telah mengatur ulang aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) perangkat 4G dengan mewajibkan adanya komponen lokal dalam sofware. Aturan sebelumnya, hanya mengatur ketentuan lokal dalam hardware.

"Kita akan bekerja sama dengan developer lokal, yang tentu saja pada akhirnya bisa memenuhi apa yang disarankan pemerintah," ujar Stanly saat pengenalan produk terbaru Hisense di ajang Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 di JCC Jakarta, Jumat 3 Juni 2016.
Ponsel Tahan Air dan Banting Hisense Cuma Rp999 Ribu
 
Saat ini pemerintah memang belum menetapkan berapa persen pembagian TKDN untuk komponen hardware dan software.
Kecewa, Ini Curhat Samsung Soal Aturan TKDN
 
Saat ini, Stanly mengatakan, dalam langkah sementara untuk memenuhi aturan TKDN, Hisense telah bekerja sama dengan PT. Sat Nusapersada Tbk.
 
“Empat produk anyar yang diperkenalkan Hisense adalah  King Kong II, Pureshot Plus 2, Purshot Lite dan F20. Keempat produk ini ready 4G dan memenuhi aturan TKDN," kata dia.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya