Alasan Samsung Tak Ramaikan ICS 2016

Suasana ICS 2016 di JCC, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – PT Samsung Electronics Indonesia, baru saja meluncurkan keluarga baru dari Samsung Galaxy seri J, yakni J3. Saat ajang besar tahunan Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Samsung meluncurkan produk terbarunya itu di luar arena ICS.

Adu Keren Teknologi di World Mobile Congress 2017

Diketahui, ketika ada perhelatan besar, biasanya para vendor mempromosikan produk anyar mereka di ajang tersebut.

"Memang kami biasa launching sendiri. Enggak ada sih (alasan khusus), biar media-media lebih fokus saja," ujar Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant kepada VIVA.co.id ketika ditemui saat peluncuran Samsung Galaxy J3 di kawasan SCBD, Jakarta Kamis 2 Juni 2016.

Ritel Telekomunikasi Bidik Transaksi Miliaran di ICS

Pada ajang ICS pun, ternyata Samsung tidak ikut memeriahkan pameran tersebut. "Karena kami sudah banyak roadshow yang kontinu dengan area experience yang lebih leluasa," kata Denny.

Sebagai informasi, pada Galaxy J3, Samsung menyematkan dua fitur menarik yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Yakni fitur Ultra Data Saving (UDS), berfungsi sebagai  penghemat data yang terpakai dan S-Bike Mode untuk melindungi pengguna saat berkendara dari kemungkinan kecelakaan.

ICS Masih Lebih Baik Dibanding Communicasia

Sementara itu, ICS tahun ini mengusung tema “Digital Revolution”. ICS yang memasuki tahun ke-13 ini menampilkan eksibitor yang sebagian besar merupakan penyelenggara telekomunikasi, kemudian vendor telekomunikasi, serta industri pendukung lainnya. ICS tahun ini digelar pada area seluas 13.502 meter persegi selama empat hari 2-5 Juni 2016.

Dengan konsep pameran ritel business to business (B2B), ICS 2016 diharapkan jadi wadah bagi masyarakat yang ingin mendapatkan segala informasi mengenai perkembangan teknologi informasi di Tanah Air.

Ilustrasi UMKM.

Intip Cara Unik Kembangkan UMKM di Era Adaptasi Kebiasaan Baru 

Pameran virtual UMKM diharapkan beri semangat

img_title
VIVA.co.id
23 Juli 2020