Ada Drone VR Lokal di Booth Tri ICS

Drone VR buatan lokal
Sumber :
  • Tri

VIVA.co.id – Indonesia Cellular Show tahun ini terlihat sepi pengunjung. Namun tidak menyurutkan peserta pameran tetap memeriahkan booth yang telah mereka bangun. Salah satunya operator Tri yang mencoba mengisi stand-nya dengan konten lokal.

Selain Video Call, Pemakaian Tiktok dan IG Naik Saat Lebaran

Konten lokal yang dimaksud bukan hanya terkait dengan aplikasi di dalam ponsel ,namun karya kreatif berupa barang-barang dan teknologi. Salah satunya drone buatan lokal.

Drone yang dihadirkan Tri ini bekerja sama dengan Indonesia Drone Racing Federation (IDRF). Pesawat tanpa awak ini dikendalikan dengan sebuah remote control dan dilengkapi dengan kamera yang terintegrasi dengan kaca mata virtual reality (VR).  Pengendali Drone (yang berada di darat) dapat melihat pemandangan yang dilalui Drone melalui kaca mata VR.

Video Drone Ambulans untuk Penduduk Terpencil

Selain drone, Tri juga menampilkan 15 produk kreatif buatan lokal, berikut asesoris  lokal untuk pengguna gadget dan perangkat digital.  Produk digital yang dihadirkan adalah aplikasi KlikFilm. Ada juga aplikasi Boomer Marketing yang memberikan kemudahan bagi para wiraswasta muda untuk mempromosikan bisnisnya menggunakan website yang dapat dipantau dan dikelola melalui smartphone.

Berikutnya ada Tri Indie, aplikasi indie musik berbasis streaming  sekaligus platform bagi para musisi Indonesia yang ingin menampilkan musik dan lagu karyanya. Juga aplikasi games karya anak bangsa Touch10

Viral, Video Paspampres Jinakkan Drone dengan Cara Khusus

"Salah satu kampanye Tri untuk mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia melalui aksi pemberdayaan anak muda Indonesia adalah Festival #ambisiku. Semoga semakin banyak anak muda terinspirasi untuk mewujdukan ambisinya yang selama ini belum tersalurkan dengan baik,” ujar Dolly Susanto, Chief Sales Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia, Kamis, 2 Juni 2016.

Booth Tri hadir di ICS Hall A JHCC. ICS akan berlangsung pada 2 sampai 5 Juni 2016 dengan harga tiket masuk Rp50.000.

Tri Indonesia.

Tri Indonesia Mau Kasih Kado Pulsa Telepon, Syaratnya Gampang

Operator telekomunikasi Tri Indonesia mau memberikan apresiasi untuk 38,9 juta pelanggan setia di tengah pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2021