Dilarang Selfie dengan Anjing Laut, Berbahaya

Bayi anjing laut
Sumber :
  • Caters News Agency

VIVA.co.id – Pemerintah Amerika Serikat melalui National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) melarang masyarakatnya untuk atau swafoto dengan anjing laut. Hal itu untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan.

Nekat Selfie dengan Ular Kobra, Nyawa Pria Ini Melayang

Dalam pernyataannya, yang dilansir dari The Verge, Rabu, 1 Juni 2016, NOAA melarang warga untuk swafoto dengan anjing laut karena hewan mamalia tersebut bisa saja melukai orang di sekitar.

Saat ini, anjing laut tengah 'menikmati' musim panas dengan berjemur di pantai-pantai. Di tempat tersebut juga akan tampak anak anjing laut yang menggemaskan. Kondisi itu bisa menarik perhatian dan membuat manusia ingin merasakan satu frame bersama binatang tersebut.

Garuda, Aplikasi Cegah Kematian Akibat Selfie

"Terlalu dekat dengan hewan liar itu terlalu berbahaya. Rahang anjing laut yang cukup kuat akan meninggalkan luka yang permanen. Kita sudah banyak mendapatkan laporan bahwa beberapa orang mengalami luka usai mendekati hewan itu sekadar untuk ," tulis NOAA mengingatkan.

Maka dari itu, NOAA menyarankan agar masyarakat menjauh dari sekelompok anjing laut yang berada di pinggir pantai. Teriknya musim panas membuat suhu air laut meningkat sehingga anjing laut memilih beristirahat di pantai. Setidaknya, NOAA mengimbau warga bisa membatasi jarak sekitar 150 kaki dari anjing laut.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Tak hanya soalyang berisiko, NOAA juga khawatir, apabila warga mengambil tindakan swafoto dengan anak anjing laut maka akan berdampak pada anak hewan tersebut.

Dikatakan mereka, induk anjing laut akan meninggalkan anaknya hingga 24 jam lamanya untuk berburu di lautan. Usai mendapat buruannya dan kembali ke anaknya, lalu melihat anaknya sedang bersama manusia, sang induk akan berpikir anaknya tidak aman.

sorot sosial media - akses internet - smartphone

Jurus Hadang Gadget

Kecanduan terhadap gadget bisa berakibat fatal

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2019