Flash Fokus Layanan Purna Jual Online

Flash Plus 2
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Flash, perusahaan teknologi anak perusahaan TCL Comummunication Company di China, baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Flash Plus 2 di Tanah Air. Sebelumnya, Flash meluncurkan Flash Plus bersama Alcatel, satu anak perusahaan TCL.

Flash Plus 2, Ponsel Logam dan Sidik Jari Mulai Rp1,99 Juta

Kini, Flash memutuskan untuk independen, dan membawa Flash Plus 2 secara mandiri. Flash Plus 2, merupakan produk anyar dari Flash dengan rangka metal dan memakai sistem sidik jari untuk buka kunci dan mengunci aplikasi.
 
Diketahui, Flash Plus 2 hadir dengan dua jenis spesifikasi RAM, yakni 2 GB dan ROM 16 GB, lalu RAM 3 GB dengan ROM 32 GB.

Sebagai produk yang tergolong sebagai pendatang baru di Indonesia ini, Country Manager Flash Indonesia, Eko Susanto mengatakan, mengenai pusat layanan (service center) mereka menyediakan secara offline dan online.
 
“Tapi kita utamakan online, misalkan kemarin ada customer di Sulawesi, dia telpon, kurir kita ambil, yang di pinggiran kota. Untuk logistik kita kerja sama dengan RPX,” ujar Eko kepada VIVA.co.id saat peluncuran Flash Plus 2 di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, 31 Mei 2016.
 
Untuk layanan purna jual offline, Eko mengatakan, mereka sudah ada di setiap kota besar, seperti Bandung, Makassar, Surabaya dan lainnya. Flash menjalin kerja sama dengan Hastec yang ada di tiap kota besar. Jika posisi jauh dari lokasi, maka Flash akan memdayakan pusat layanan purna jual secara online.

Beli Ponsel di Amerika Akan Semakin Sulit

Diketahui, Flash Plus 2 saat ini hanya tersedia di e-commerce Lazada. Eko menyebutkan, Flash hanya akan fokus pemasaran secara online saja.“Itu salah satu alasan Flash independen dari Alcatel, Alcatel ada offline dan online. Kita fokus di online.
 
Eko mengungkap, pemasaran secara online di masa depan akan menjadi besar dan mereka optimis hanya dengan memasarkan secara online, nasib Flash akan ‘selamat’.

(mus)

Daftar Smartphone Performa Terbaik versi AnTuTu
Wanita menggunakan ponsel

Studi: Wanita Lebih Cenderung Kecanduan Ponsel Pintar

Wanita menggunakan ponsel setidaknya empat jam dalam sehari.

img_title
VIVA.co.id
1 Juni 2016