TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Flash Plus 2, Ponsel Logam dan Sidik Jari Mulai Rp1,99 Juta

Flash jadi independen usai melepas brand Alcatel.
Flash Plus 2, Ponsel Logam dan Sidik Jari Mulai Rp1,99 Juta
Flash Plus 2 (VIVA.co.id/Mitra Angelia)

VIVA.co.id – Flash meluncurkan smartphone pertamanya tanpa Alcatel. Setelah membuang nama perusahaan asal Prancis tersebut, Flash melanjutkan portofolionya dengan merilis Flash Plus 2 di Indonesia

"Dari Mei 2016, Flash independen. Kita berdiri dengan Flash, fokus memberikan yang terbaik," ujar Country Manager Flash Indonesia, Eko Susanto saat pemaparannya ketika peluncuran di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa 31 Mei 2016.

Business Development Director Flash Global, Yogi Babria mengatakan Flash Plus 2 hadir dengan balutan rangka metal dan akses membuka kunci dengan pemindai sidik jari.

"Fungsi pengenalan sidik jari depan memungkinkan unblocking secara cepat dalam 0,5 detik," kata Yogi.

Selain itu, Yogi menuturkan, pindai sidik jari tak hanya untuk membuka kunci tapi juga untuk menjaga keamanan di tiap aplikasi yang tidak ingin sembarang orang membacanya. "Satu jari, satu aplikasi," katanya.

Bicara soal kamera, Flash Plus 2 punya beberapa mode yang menarik. Seperti Kidmode, yang mana berguna untuk menarik perhatian bayi ketika diajak ber-selfie.

Saat digunakan, kata Yogi, Kidmode mengeluarkan suara-suara lucu dan membuat bayi terfokus pada kamera, atau bahkan bisa tertawa. Kelebihan lainnya, Flash Plus 2 disematkan teknologi integrasi Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan kontras fokus, sehingga dalam waktu 0,1 detik fokus langsung terarah.

Smartphone dengan layar 5,5 inchi ini dilengkapi dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP, dilengkapi juga dengan flash.

Soal audio, dengan fitur audio HiFi, Flash Plus 2 dual SIM ini punya efek suara yang jernih. Selain itu, ada fungsi Mix musik yang memungkinkan pengguna mendengarkan musik. Pengguna bisa berkreasi ala Disk Jockey (DJ).

Kemudian kecepatan pengisian baterai disebut lebih cepat. Kapasitas baterai 3.000 mAh terisi 50 persen dalam waktu 30 menit. Sistem operasi Flash Plus 2 sudah Android Marsmallow.

Flash Plus 2 sudah mendukung jaringan 4G, tapi Flash hanya memasarkan Flash Plus 2 secara online. Saat ini masih Flash Plus 2 hanya bisa di dapat di Lazada dan pemesanan dibuka pada 9 Juni mendatang.

Untuk harga, Flash Plus 2 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 Gb dibanderol dengan harga Rp1,99 juta dan untuk RAM 3 GB dengan ROM 32 Gb dibanderol Rp2,29 juta. Flash Plus 2 tersedia dua varian  yakni, Luna Silver dan Venus Gold.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP