Tunaiku, Pinjam Dana Tanpa Agunan Secara Online

Mulai mempersiapkan dana pensiun muda.
Sumber :
  • http://chrisveto.com

VIVA.co.id – Meminjam dana secara online tanpa repot menyerahkan jaminan, kini sudah tersedia. Solusi tersebut diberikan oleh Tunaiku, produk teknologi finansial milik PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank). Layanan Tunaiku memberikan secara online, tanpa syarat seperti agunan.

Rekomendasi 5 Bahan Perlengkapan Bayi yang Aman Digunakan Si Kecil

Uniknya, selain itu, Tunaiku menyediakan jumlah pinjaman berkisar antara Rp2 juta-Rp 10 juta dengan jangka waktu pelunasan 6 hingga 12 bulan.

“Masyarakat tidak harus datang ke kantor cabang Amar Bank, tetapi cukup mendapatkan aplikasinya dengan masuk ke website www.tunaiku.com. Saat ini, dalam satu hari tercatat rata-rata pengajuan aplikasi pinjaman dari Tunaiku mencapai ribuan aplikasi,” ujar Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Selasa 31 Mei 2016.

Arek Surabaya Kembangkan Aplikasi untuk Jomblo

Kemudahan lain yang didapat peminjam, kata Vishal, mereka tidak perlu menunggu lama untuk dana pinjaman cair. Calon peminjam, cukup melalui empat tahapan yang mesti dilewati, maka dana langsung cair.

Pertama, dengan mendaftarkan pinjaman, kedua terima notifikasi persetujuan, kemudian tahapan ketiga, tanda tangan kontrak, dan berikutnya, terima tunai yang mana uang ditransfer langsung ke rekening nasabah.

Startup Ini Temukan Peminjam dan Pemberi Pinjaman Uang

“Apabila semua data nasabah tidak ada masalah, uang diterima sekitar empat hingga lima hari,” ungkap Vishal.

Nah, untuk suku bunga, Vishal mengatakan Tunaiku menawarkan hal yang lebih ringan. Biasanya, pinjaman tanpa agunan dalam jumlah yang kecil, suku bunga yang ditetapkan adalah bunga harian, berkisar 1-2 persen per hari, atau 35-60 persen per bulan dan sekitar 400-500 persen per tahun.

“Kami memutuskan tetap menawarkan jumlah pinjaman tanpa agunan yang lebih besar dengan suku bunga yang sama, seperti kartu kredit. Bunga dari Tunaiku tetap sebesar tiga persen per bulan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Diluncurkan pada 2014, Tunaiku merupakan produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank asal Surabaya yang hadir di Indonesia sejak 1991.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya