ZTE Punya Axon 7 dan Platform untuk Komunitas

ZTE meluncurkan yang terbaru, Axon 7
Sumber :
  • Android Central

VIVA.co.id – ZTE baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya, berupa Axon 7. Yang terbaru, ZTE juga mengumumkan telah memiliki sebuah platform yang didedikasikan untuk mempererat hubungan antara anggota komunitas pengguna ZTE.

Huawei dan ZTE Diboikot, Amerika Harus Menanggung Rugi

Dilansir melalui Android Community, Selasa, 31 Mei 2016, dengan Axon 7 dan sebuah headset virtual reality, vendor asal China itu memperkenalkan platform terbarunya yang memungkinkan para pengguna ZTE untuk bisa saling terhubung. Komunitas itu diberi nama Z-Community.

Nantinya, komunitas ini akan menjadi forum riset dan pengembangan yang terdiri dari siapa saja yang tertarik menguji coba produk dan fitur terbaru keluaran ZTE. Termasuk menguji kehandalan Axon 7, yang digadang memiliki fitur suara dan musik yang mumpuni.

LG dan ZTE Batal Gabung di WMC 2020 Gara-gara Virus Corona

ZTE memang sangat percaya diri dengan flagship smartphone terbarunya ini. Axon 7 diklaim didesain dengan mellibatkan seorang profesor sekolah musik ternama di China. Hal ini dibuktikan saat Deputy Head of Strategy & Marketing ZTE Mobile Devices, Dr. Lv Qianhao, mengunggah sebuah foto dari dua professor Sekolah Musik Xian yang memegang ZTE. Foto ini diunggah di akun Weibo pribadinya.

"AXON 7 menggunakan dua speaker dan suara berkualitas Hi-Fi. Juga menggunakan teknologi dari perusahaan bergengsi AKM. Kami bahkan membuka sebuah laboratorium khusus untuk mendesain suara dari perangkat mobile," ujar CEO ZTE Mobile Devices, Adam Zeng.

Rencana ZTE Investasi ke 5G, Nilai Investasinya Rp23 Triliun

Axon 7 dilengkapi dengan teknologi chipset suara terbaru dari AKM, yakni CODEC suara 32-bit yang memungkinkan meresonansi vokal dan suara otomatis terucap jernih seperti pada navigasi peta.

Menurut website AKM, AK4961 menggabungkan teknologi terbaru dari AKM meliputi kejernihan suara tingkat tinggi untuk suara beresolusi tinggi, fitur rekaman canggih untuk perekaman video dan kemampuan pemrosesan bebas genggaman.

Axon 7 diperuntukkan bagi segmen menengah ke atas. Ukuran layarnya 5,5 inci dengan teknologi layar superAMOLED. Chip yang mendukungnya berupa prosesor Snapdragon 820 dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB dan memori internal sekitar 64GB.

Harga Axon 7 cukup beragam, sesuai dengan kapasitas memori internal yang diusung. Untuk versi reguler, harganya sekitar US$442 atau sekitar Rp5 jutaan. Sedangkan untuk versi premium, dengan RAM 6GB dan storage 128GB dibanderol sekitar US$505 atau sekitar Rp6 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya