ICS 2016, Cara Operator Dekati Masyarakat

Suasana Indonesia Cellular Show 2015
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo kembali menggelar Indonesia Cellular Show (ICS) 2016. Perhelatan tahun ini akan jadi “pengantar” misi Indonesia dalam mencapai revolusi digital.

Ponsel Tahan Air dan Banting Hisense Cuma Rp999 Ribu

ICS yang merupakan acara tahunan dan menginjak usia ke-13 ini akan diselenggarakan selama empat hari, yakni 2-5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center, yaitu di Hall A, Hall B, dan Cendrawasih Hall.

"Jadi, ajang ICS kali ini merupakan implementasi nyata para penyelenggara jasa telekomunikasi untuk mewujudkan revolusi digital. Dan, menunjukkan kepada khalayak umum bahwa operator inilah menjadi tulang punggung revolusi digital yang telah dicanangkan," ujar Ketua Umum ATSI Alexander Rusli dalam siaran pers, Selasa, 31 Mei 2016.

Alasan Samsung Tak Ramaikan ICS 2016

Untuk itu, tema yang diusung ICS tahun ini, “Digital Revolution”. Hal itu sejalan dengan program pemerintah, yakni revolusi digital yang akan merevolusi perekonomian Indonesia. Alexander melanjutkan, operator yang menjadi tulang punggung revolusi digital pun diharapkan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.
 
"Pameran ini merupakan ajang untuk mendekatkan para operator telekomunikasi Indonesia dengan pengunjung langsung, dan mereka dapat berinteraksi secara langsung pula untuk mendapatkan berbagai informasi terkini terkait industri selama pameran," kata Alexander.
 
ICS 2016 akan menggunakan total lahan 13.503 meter persegi. Sebagai perbandingan, pada penyelenggaraan tahun lalu menggunakan lahan 7.500 meter persegi.

Dengan tiket masuk Rp15.000, ICS akan menghadirkan banyak peserta mulai dari operator, perangkat, jaringan, aplikasi, dan masih banyak lagi yang akan menghadirkan koleksinya serta banyak penawaran menarik.

ICS Masih Lebih Baik Dibanding Communicasia

Para peserta pameran yang akan tampil antara lain Indosat, Telkomsel, 3 (Tri), XL, Erafone, Hisense, iBox, iSound, Pazia, Oke Shop, Samsung Megafon, Vivan, Data Print, Hartono, Home Credit, dan banyak lagi peserta pendukung lainnya.

Pameran ICS 2016, juga akan diisi dengan kegiatan seminar dan workshop, yang akan membahas dan berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi TIK, serta layanan aplikasi/konten seputar layanan digital sebagaimana yang menjadi tema besar dari ICS tahun ini. Para peserta yang terdiri atas pengunjung, komunitas atau pun pelajar akan dipertemukan dengan narasumber terkait untuk berbagi ilmu.

Suasana ICS 2016 di JCC, Jakarta

Ritel Telekomunikasi Bidik Transaksi Miliaran di ICS

Mereka saling tebar promo tarik pengunjung.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2016