Aplikasi Direktori Qraved Ekspansi ke Bandung

Steven Kim (tengah)
Sumber :
  • Dokumentasi Qraved

VIVA.co.id – Website dan aplikasi penyedia layanan reservasi dan direktori restoran, Qraved, melakukan ekspansi ke kota Bandung. 

4 Alasan Kenapa Vietnam Asyik Banget Buat Solo Traveling

Setelah memperoleh pendanaan Seri B sebesar US$8 juta pada akhir Oktober 2015, Qraved berkomitmen untuk memperluas jangkauan pelayanan ke kota besar lain di Indonesia.

Selain itu, Qraved juga akan mengembangkan produknya agar lebih dapat memahami kebutuhan kuliner masyarakat Indonesia.

Sambut Hari Perempuan Internasional dengan Lomba Lari, Bisa Nikmati Keindahan Solo-Kulineran

CEO Qraved, Steven Kim, mengatakan pemilihan Bandung, karena merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang memiliki populasi lebih dari delapan juta orang, dimana 68,4 persen penduduknya berusia di bawah 40 tahun dan 80 persen dari mereka adalah pengguna smartphone. 

Berdasarkan data tersebut, Bandung dianggap mampu memanfaatkan teknologi yang ditawarkan oleh Qraved untuk memenuhi kebutuhan kuliner masyarakatnya.

Viral Pria Dimarahi Pacar Gegera Makanan Sehat

Dia menjelaskan, industri kreatif menjadi roda perekonomian di Bandung hingga akhirnya membuat Bandung masuk dalam jaringan kota kreatif dunia UNESCO bersama dengan 47 kota lainnya dari 33 negara lainnya di dunia. 

Kontribusi ekonomi kreatif di Kota Kembang menyumbang sekitar 11 persen untuk pertumbuhan ekonomi kota. 

Kehadiran Qraved di Bandung diharapkan dapat menambah pertumbuhan ekonomi kota dalam bidang kuliner.

Melalui inovasi dalam bidang teknologi, Qraved membantu masyarakat dan menjalin hubungan dengan para pemilik restoran untuk membangun, mengembangkan dan menciptakan dunia kuliner dengan cara baru. 

Dia menuturkan, Qraved adalah jembatan yang menghubungkan 'masyarakat', 'makanan', dan 'kehidupan'.

“Hingga saat ini Qraved telah memiliki lebih dari 3.500 direktori tempat makan di Bandung. Setelah meluncurkan Qraved di Bandung, kami yakin akan memiliki direktori restoran lebih banyak lagi. Kami juga akan melakukan berbagai macam aktivas di kota Bandung agar lebih memahami kebutuhan masyarakat Bandung akan kuliner dengan mengandeng restoran dan komunitas,” jelas Steven, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 29 Mei 2016.

Dia memaparkan, Qraved adalah sahabat restoran yang menyediakan berbagai macam solusi yang dibutuhkan restoran untuk meningkatkan brand awareness, menciptakan food trend, memperluas pangsa pasar dan memberikan layanan reservasi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya