Gaya Bos Microsoft Kunjungi SMP Muhammadiyah di Jakarta

CEO Microsoft Satya Nadella
Sumber :
  • Microsoft

VIVA.co.id – Sebelumnya menjadi pembicara utama di Microsoft Developer Festival di Ballroom, Pacific Place, Jakarta, ternyata Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella sempat mengunjungi SMP Muhammadiyah 9 Jakarta. Bos Microsoft tersebut menyambangi sekolah yang terletak Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada pagi harinya.

Microsoft Rekrut Tokoh Muslim yang 'Drop Out' dari Oxford

Kunjungan Satya ke SMP Muhammadiyah 9 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatannya selama berada di Indonesia. Satya baru pertama kali mengunjungi  Tanah Air. Pada tahun lalu, CEO Microsoft generasi ketiga itu direncanakan datang ke Indonesia, namun harus batal, karena ibundanya wafat.

Seperti informasi yang diterima oleh VIVA.co.id, Kamis, 26 Mei 2016, kehadiran Satya ini secara tidak langsung menegaskan komitmen Microsoft untuk mendukung dan memberdayakan komunitas pengembang serta generasi masa depan pengusaha teknologi (technopreneur) di Indonesia.

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Selama berada di sekolah tersebut, Satya tampak duduk dan berdiskusi bersama sekelompok siswa mengenai penggunaan teknologi, seperti OneNote dalam proses belajar mengajar. Tak hanya dengan siswa, Nadella juga bertatap muka dengan guru-guru di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta dan perwakilan Organisasi Muhammadiyah.

"Melalui kolaborasi dengan sekolah-sekolah seperti SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Microsoft berharap dapat mempermudah cara siswa belajar di kelas dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi," ujar Microsoft dilansir di blognya.

Data Lebih Cocok Dikategorikan sebagai Nutrisi

Untuk diketahui, SMP Muhammadiyah 9 Jakarta ini merupakan salah satu sekolah di Indonesia yang bekerja sama dengan Microsoft. Sekolah tersebut berada di bawah naungan Muhammadiyah, organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia dengan memiliki lebih dari 29 juta anggota dan lebih dari 10 ribu institusi pendidikan.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024