30 Menit, Ini Wejangan Satya Nadella ke Developer Indonesia

CEO Microsoft Satya Nadella
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Bertepatan dengan perayaan ke-20 tahun beroperasinya Microsoft di Indonesia, perusahaan peranti lunak tersebut menghadirkan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella. Ia hadir dalam perhelatan acara bertajuk Microsoft Developer Festival.

Microsoft Sudahi Windows 7, Pengguna Move-on Dong!

Satya yang memberikan keynote speech selama 30 menit di hadapan sekitar 1.500 pengembang di Indonesia. CEO ketiga Microsoft, setelah Bill Gates dan Steve Ballmer, itu memberikan wejangan kepada developer Indonesia.

Disampaikan Satya, kalau Microsoft ingin memberdayakan setiap organiasi yang ada di planet ini untuk mencapai banyak hal, seperti bagaimana komputasi awan dan sejumlah teknologi terintegrasi lainnya dapat membantu bisnis untuk tumbuh dan berkembang.

Gaya Bos Microsoft Kunjungi SMP Muhammadiyah di Jakarta

"Sebagai developer kita harus selalu melihat ke depan. Era mobile-first, cloud-first yang semakin meningkat. Maka dari itu, developer di Indonesia dengan teknologi dan platform yang mengubah dunia," ujar Satya di Ballroom, Pacific Place, Jakarta, Kamis, 26 Mei 2016.

Untuk mencapai hal itu, dikatakan Satya, kalau Indonesia tentu terus menggenjot para developer-nya untuk terus melahirkan inovasi-inovasi sehingga lebih produktif. Konteks ini berkaitan dengan pemanfaatan platform smart cloud.

Menkominfo Minta Bantuan Misi Berat Ini ke Bos Microsoft

"Indonesia perlu memiliki cloud yang cerdas sehingga mampu membangun aplikasi pintar yang bisa melihat ke depan dan mengerti bahasa manusia," ucapnya.

Setengah jam berbicara di hadapan para developer ini, Satya menggambarkan mengenai masa depan dunia yang akan berubah apabila terus memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya.

“Ketika Anda dapat mengubah cara Anda melihat dunia maka Anda dapat mengubah dunia seperti yang Anda lihat," ucap pria kelahiran 19 Agustus 1967.

Bentuk realisasi Microsoft dalam mewujudkan dukungannya terhadap pemberdayaan developer di Indonesia, salah satunya dengan kerjasama dengan LSM lokal, yakni Yayasan Cinta Anak Bangsa Foundation untuk menjalankan Indonesia M-Powered. Diketahui, Indonesia M-Powered ialah program jangka panjang yang menargetkan 500 startup untuk berpartisipasi di BizSpark tahun 2020.

BizSpark ini program inisitatif yang mendukung perkembangan bisnis lokal dengan menyediakan akses gratis terhadap layanan komputasi awan, perangkat lunak, serta pelatihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya