Jalan Panjang Yonder Masuk Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) XL Dian Siswarini (tengah)
Sumber :
  • streaming

VIVA.co.id – Layanan streaming musik, Yonder Music resmi melenggang di Indonesia. Kehadiran aplikasi asal Amerika Serikat tersebut di Tanah Air dengan menggaet operator telekomunikasi lokal, PT XL Axiata Tbk (XL).

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Kehadiran Yonder semakin meramaikan layanan streaming musik di Tanah Air. Sebelumnya telah ada LangitMusik, Guvera, Deezer, MelOn, Joox, hingga Apple Music. Chief Executive Officer (CEO) XL Dian Siswarini, mengatakan menjadi pelengkap dalam ekosistem layanan 4G LTE yang dikembangkan oleh XL.

"Sebelumnya kita telah memperkenalkan portal video (Tribe), sekarang kita menghadirkan portal musik dengan bekerja sama dengan . Pelanggan akan merasakan pengalaman streaming musik melalui layanan 4G LTE XL," ujar Dian di Hotel Mulia, Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

Dian mengungkapkan, selain konten video, pelanggannya yang berjumlah 42,5 juta itu juga rata-rata sering mengakses konten musik melalui smartphone. Disebutkan, butuh waktu delapan bulan dalam penjajakan XL dan Yonder, sebelum resmi hadir di Indonesia.

"Pertama yang approach (mendekati) itu Yonder, mereka tahu kalau jumlah penduduk Indonesia itu empat persen dari total populasi bumi. Untuk tahap awal, kita (XL dan Yonder) akan bekerja sama selama dua tahun," ucap Dian.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Disampaikan perempuan berkacamata ini, dengan berkolaborasi bersama Yonder, XL dapat 'meminang' sekitar 1,2 juta pelanggan yang menikmati aplikasi musik ini. Dian mengatakan, target pelanggan tersebut sama-sama berasal dari akuisisi pelanggan atau pun pelanggan baru.

Yonder yang mewadahi lagu-lagu lokal maupun artis global ini dapat diakses oleh pelanggan melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store bagi smartphone Android dengan sistem operasi versi 4.1 ke atas dan di App Store untuk pengguna iPhone untuk sistem operasinya yang sudah versi 7.1.2 ke atas.

Pelanggan XL dapat menikmati alunan lagu yang tersedia di Yonder dengan berlangganan paket data XL HotRod atau Combo Xtra senilai lebih dari Rp100 ribu. Dengan paket itu, pelanggan dapat menikmatinya secara gratis. Sedangkan, pelanggan yang tidak berlangganan paket Rp100 ribu, maka akan dikenakan biaya berlangganan Rp35 ribu per bulannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya