Unik, Kontes Bengong untuk Pecandu Smartphone

Kontes bengong pecandu smartphone di Korea Selatan
Sumber :
  • www.digitaltrends.com

VIVA.co.id – Pengguna smartphone di Korea Selatan ternyata rela mengikuti tantangan unik, demi melepaskan kecanduan mereka kepada perangkat mobile kesayangan dan akses internet.

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Pengguna smartphone di Negeri Ginseng itu rela mengikuti tantangan kontes bengong di sebuah tanah lapang selama 90 menit.

Dikutip dari Digital Trends, Senin 23 Mei 2016, para pengguna smartphone itu rela berpanas-panasan, duduk dan berdiam diri selama satu setengah jam, untuk mendapatkan nilai terbaik dari penyelenggara kontes.

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Kontes unik ini nyatanya mendapatkan respons yang tinggi dari warga setempat. Konten yang diadakan sejak pemerintah lokal Seoul sejak 2014 itu telah menyedot perhatian. Tercatat pendaftar mencapai 10 juta orang dan hanya 1.500 pengguna saja yang berhasil lolos.

Diketahui Korea Selatan termasuk 'surga' smartphone dan internet. Penetrasi ponsel pintar di negeri ini sudah mencapai 90 persen, sementara soal internet, Korea Selatan ini dilabeli sebagai negara paling terkoneksi internet di dunia. Makanya tak heran banyak yang tertantang untuk mencoba kontes bengong tanpa internet dan ponsel pintar.

Wow, Siswa SMA Sulawesi Selatan Ini Suaranya Mirip Google Assistant

Selam 90 menit menjalani kontes bengong itu, peserta dilarang untuk tidur, makan, berbincang. Mereka hanya diwajibkan bengong.

Untuk penilaian, juri akan memonitor peserta dengan detak jantung. Cara ini untuk mengukur sejauh mana peserta stres selama tanpa perangkat dan internet.

Kalkulator menjalankan sistem operasi Windows 10 IoT

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Dilakukan oleh pengembang independen.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2019