Next Door Land, Game Pendidikan Perekat Australia-RI

Game Next Door Land
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Australia di Indonesia, bekerja sama dengan pengembang game Tanah Air, Agate Studio dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan sebuah game pendidikan bagi siswa Sekolah Dasar dan Menengah Pertama.

Indonesia Becomes the Third Largest Mobile Game Market in the World

Game yang juga melibatkan Asia Education Foundation dan Australia-Indonesia Youth Association (AIYA) ini diberi nama Next Door Land.

Duta Besar Australia, Paul Grigson mengatakan, Next Door Land merupakan sebuah permainan berbasis aplikasi yang membawa pemain seakan berpetualang secara virtual melalui Australia dan Indonesia.

Mobile Game dari Vietnam Mau Buat Kejutan di Indonesia Jelang Akhir Tahun

"Ini merupakan cara yang menyenangkan bagi anak-anak di Australia dan Indonesia, untuk mengunjungi tetangga terdekat mereka dan belajar sedikit tentang sejarah, tradisi, budaya, dan mitologi masing-masing negara sepanjang perjalanan mereka," ujar Grigson, saat peluncuran di daerah Jakarta Selatan, Senin 23 Mei 2016.

Selain berisi edukasi, pada game Next Door Land juga disisipkan berpetualang menjelajahi keramaian kota Jakarta, berlomba mencapai puncak Jembatan Sydney Harbour, belajar bermain gamelan, berselancar di dekat Perth, memasak masakan Indonesia, dan bermain kriket di Adelaide.

Pesan Misterius di Twitter Game Tower of Fantasy, Diretas?

Grigson menuturkan, melalui game yang mengedukasi tersebut, juga akan memperkuat hubungan antara warga Australia dan Indonesia. Serta, juga sebagai wadah untuk mempromosikan pemahaman budaya antarkedua negara. Game Next Door Land telah tersedia untuk perangkat Android, iOS dan Windows. (asp)

Ilustrasi digitalisasi.

Digital Center Bidik Singapura

Dengan digital program yang automasi dan terkini serta didukung tenaga ahli berpengalaman, Digital Center yakin mampu memenuhi pasar Singapura.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024