Telkom Siapkan Melon Box 'Hadang' Spotify dan Yonder

Telkom luncurkan Melon Box
Sumber :
  • Telkom

VIVA.co.id – Layanan streaming musik tampaknya tengah menjadi perhatian di Indonesia. Usai kehadiran Spotify dan Yonder Music dari luar negeri, kini PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) pun tak ketinggalan menghadirkan layanan serupa. Melon Box merupakan kreasi Telkom bersama C-Generation Indonesia (C-Gen).

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

"Melon Box merupakan layanan streaming musik digital yang menyasar ke segmen bisnis enterprise dan UKM yang menyajikan lagu-lagu kompilasi pilihan yang dapat dapat diputar kapan saja, di mana saja sesuai dengan genre dan jenis lagu disesuaikan suasana lokasinya," ujar Direktur Innovation and Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo dalam siaran persnya, Senin 23 Mei 2016.

Indra mengatakan datfar lagu pada Melon Box dapat disimpan secara offline dalam perangkat, sehingga dapat diputar kapan saja tanpa mengandalkan koneksi internet. Indra mengatakan, Telkom berharap kehadiran Melon Box memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik dan berinteraksi di kalangan generasi muda.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

"Serta, mampu mendorong generasi muda untuk dapat berkreasi dan menyalurkan aspirasi musiknya secara digital melalui Telkom. Kolaborasi Telkom dengan C-Generation Indonesia merupakan langkah awal bagi kebangkitan industri musik Indonesia," ungkap Indra.

C-Generation Indonesia merupakan komunitas anak muda yang turut menyumbangkan inovasi sosial dan melahirkan Gerakan Pemuda Berkarya. Komunitas yang terbentuk sejak 28 Oktober 2013 ini ada untuk meningkatkan kualitas anak muda, perubahan karakter melalui cara-cara kreatif dan inovatif.

NASA Luncurkan Layanan Streaming Gratis, Bisa Nonton Apa Saja?

Indra mengatakan Melon Box tengah digodok Telkom dengan melibatkan berbagai pelaku industri musik, Badan Ekonomi Kreatif, musisi, label, media, dan juga penikmat musik dalam terciptanya ekonomi kreatif yang berkelanjutan dari industri konten musik digital.

Layanan Streaming CATCHPLAY+ dan XL Axiata

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Nonton film adalah satu hobi yang menyenangkan untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena itu, mereka kerap mencari layanan streaming yang murah dan terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023