Yonder Siap Saingi Spotify di Indonesia

Beberapa musisi yang berpartisipasi di Yonder Music.
Sumber :
  • Dok: Yonder Music

VIVA.co.id – Layanan streaming musik asal luar negeri kembali masuk ke Indonesia, yakni Yonder Music. Kehadiran Yonder diprediksi turut meramaikan peta persaingan layanan streaming musik Tanah Air, di mana sebelumnya sudah ada iTunes dan Spotify.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

"Yonder Music adalah sebuah aplikasi digital musik yang kaya akan fitur menarik, memberikan akses gratis hingga berbayar bagi pengguna ke jutaan lagu untuk diunduh, dimainkan dan dibagikan ke seluruh pengguna," jelas Yonder dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Minggu 22 Mei 2016.

Perusahaan yang kantor pusatnya ada di Amerika Serikat ini menggandeng operator telekomunikasi lokal, yaitu XL Axiata. Hal ini sebagai syarat, di mana pemerintah mewajibkan kepada layanan over the top (OTT) untuk membentuk Badan Usaha Tetap (BUT) atau menjalin kerja sama dengan operator telekomunikasi lokal.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Sebelumnya, Spotify resmi melenggang di Indonesia, berkat kerja sama dengan Indosat Ooredo. Dengan demikian, Spotify, Yonder, dan layanan streaming lokal, LangitMusik, akan saling merebut pasar.

Tahap awal, Yonder dan XL menggandeng musisi lokal ternama untuk merayu para penikmat musik. Disebutkan, Noah, Iwan Fals, Iwa K, Afgan, Raisa, Isyana Sarasvati, Andien, Judika, Momo Geisha, Mike Mohede, Chakra Khan, Cita Citata, Lesty, Young Lex, Jaclyn Victor, Rossa, sampai Rian D’Masiv, akan disajikan di Yonder.

NASA Luncurkan Layanan Streaming Gratis, Bisa Nonton Apa Saja?

Diketahui, proses peresmian kehadiran Yonder itu akan dilaksanakan esok hari, Senin 23 Mei 2016.

Layanan Streaming CATCHPLAY+ dan XL Axiata

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Nonton film adalah satu hobi yang menyenangkan untuk sebagian besar masyarakat di Indonesia. Karena itu, mereka kerap mencari layanan streaming yang murah dan terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023