Cara Baru XL Ajak Pelanggan Hijrah ke 4G LTE

XL Axiata meresmikan jaringan 4G di Belitung
Sumber :
  • VIVA/Agus Tri

VIVA.co.id – Usai bekerja sama dengan perusahaan ritel, Erafone, untuk menghadirkan pengalaman mencoba smartphone 4G LTE, kini PT XL Axiata Tbk (XL) menggandeng Bhinneka.com dalam upaya peningkatan penjualan paket data penetrasi pada perangkat 4G LTE.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

XL dan Bhinneka akan bersama-sama menopang sejumlah program yang mencakup aktivitas penjualan dan pemasaran. Di antaranya seperti akuisisi pelanggan untuk layanan pascabayar, meningkatkan penetrasi penggunaan 4G LTE, serta penjualan paket bundling smartphone 4G LTE dengan layanan XL.

Chief Commercial Officer XL, Titus Dondi, mengatakan, dasar dari kerja sama ini yaitu guna merespons pertumbuhan penjualan XL di pasar digital, khususnya e-commerce. Kerja sama ini juga merupakan bagian dari program transformasi XL untuk memaksimalkan penjualan melalui saluran modern.

XL Axiata Lagi Semringah

"Salah satu yang menjadi perhatian kami itu mengembangkan layanan 4G LTE, baik dari penggunaan smartphone 4G di kalangan pelanggan dan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, kami terus berusaha mempermudah pelanggan agar bisa semakin mudah dalam mendapatkan smartphone 4G, seperti berkolaborasi dengan Bhinneka," ucap Titus dalam siaran persnya, Minggu, 22 Mei 2016.

Titus mengatakan, pemilihan kolaborasi dengan perusahaan e-commerce ini, karena Bhinneka dinilai memiliki pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, sedangkan pelanggan Bhinneka tersebut juga berasal dari pelanggan XL. Disebutkan, selain itu, Bhinneka juga menyediakan berbagai merek handset 4G LTE, sehingga XL merasa Bhinneka menjadi mitra yang tepat dalam penggunaan jaringan 4G LTE.

XL Axiata Akuisisi Link Net

"Sekaligus Bhinneka juga mempunyai akses kerja sama dengan berbagai bank. Kerja sama ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2016 dan sangat mungkin untuk diperpanjang," ucapnya.

Melalui kerja sama ini akan dibuat program-program yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan XL saat berbelanja di Bhinneka. Misalnya, potongan harga khusus untuk pembelian paket data hingga smartphone, termasuk saat peluncuran smartphone model baru. Untuk memudahkan pelanggan dan masyarakat menemukan produk-produk layanan XL, Bhinneka juga akan menyediakan halaman website khusus.
 

Menara BTS XL Axiata.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

XL Axiata terus berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan data guna mengimbangi peningkatan trafik penggunaan oleh pelanggan dari tahun ke tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022