Ini Bukti Apple akan Pakai Charger Nirkabel?

CEO Apple, Tim Cook
Sumber :
  • ABC News

VIVA.co.id – Apple sepertinya benar-benar akan menghilangkan kabel charger pada produk terbarunya. Perusahaan mendiang Steve Jobs itu akan menerapkan charger nirkabel untuk pengisian daya.

Apple Didenda Rp374 Miliar Gara-Gara Bikin Lemot iPhone Jadul

Langkah ini memang baru sebatas spekulasi. Situs The Verge memberikan bukti jika Apple telah mempekerjakan beberapa orang yang ahli dalam bidang wireless charger.

Dilansir melalui The Verge, Rabu, 18 Mei 2016, Apple telah membajak dua orang mantan karyawan uBeam. Itu adalah perusahaan rintisan yang khusus menggarap teknologi pengisian daya tanpa kabel.

Bocor, Wireless Charging untuk Apple Berbentuk Drum

Kabar lainnya, wireless charger itu akan diimplementasikan Apple pada dua produk iPhone dan iPad generasi anyar. Kedua produk itu akan diluncurkan Apple pada 2017 nanti.

uBeam memang telah cukup dikenal luas. Startup itu mengubah aliran energi listrik melalui kabel dengan energi yang dihantarkan melalui ultrasound. Artinya, mereka memanfaatkan suara di frekuensi tinggi untuk mengisi tenaga pada perangkat.

Bandung Memperkenalkan Aplikasi untuk Bayar Zakat

Sayangnya, uBeam sempat menuai kontroversi karena mantan karyawannya pernah mengkritik jika teknologi ultrasound itu tidak akan bisa diandalkan untuk menggantikan kekuatan daya listrik.

The Verge menemukan bukti ini saat melihat data LinkedIn karyawan Apple. Dua orang mantan uBeam itu diketahui telah bergabung sejak empat bulan lalu. Namun selama dua tahun terakhir, data menunjukkan Apple telah mempekerjakan lebih dari selusin karyawan yang memiliki latar belakang sebagai ahli teknologi nirkabel.

Sayangnya, pihak Apple belum mau memberikan komentar terkait dengan spekulasi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya