50 Persen Populasi Dunia Belum Terkoneksi Internet

smartphone.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Data Bank Dunia menunjukkan ada sekitar sembilan juta perangkat di dunia yang telah terkoneksi internet. Namun, para pelaku IT percaya jika dari total populasi manusia yang ada di dunia, sekitar setengahnya belum merasakan koneksi internet.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Menurut mereka, hal ini berbanding terbalik dengan upaya pemerintah negara di dunia dan juga pengusaha IT, yang menganggap internet sudah menjadi bagian penting masyarakat dunia untuk tetap terhubung satu sama lain.

Dipaparkan Hilton Romanski, senior vice president dan chief strategy officer Cisco, beberapa wilayah yang belum terkoneksi seperti Afrika dan Asia Tenggara. Dia percaya ada sekumpulan besar komunitas manusia yang belum pernah mencicipi internet di wilayah itu.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Sayangnya, tidak mudah membangun infrastruktur telekomunikasi di wilayah pedalaman. Pimpinan perusahaan ponsel Digicel, Denis O'Brien, mengatakan, membuat infrastruktur di negara berkembang merupakan sebuah tantangan. Kota dan wilayah mungkin mudah, tapi mereka harus berpikir dua kali untuk membangun di wilayah rural karena bisnisnya sangat tipis.

"Perusahaan sektor publik dan swasta harus bekerja sama untuk menghadirkan internet di wilayah terpencil dan negara berkembang. Dengan begitu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara," ujar O'Brien.

Daftar Harga HP Oppo per 12 April 2024

Namun, O'Brien percaya jika perubahan positif di sebuah bangsa bisa terjadi jika edukasi tentang teknologi bisa dipadukan dengan kebijakan yang tepat.

"Kita saat ini sedang melakukan perang besar melawan korupsi lewat transparansi dan keterbukaan. Teknologi merupakan satu-satunya kendaraan yang bisa digunakan untuk menghalau itu semua. Setiap transaksi yang dilakukan pemerintah bisa dilihat dengan menggunakan teknologi. Semua digital," ujar salah satu pejabat di Kenya, Joe Mucheru.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024