Samsung Smartwatch Mungkinkan Permukaan Jadi Layar Virtual

Paten Samsung Smartwatch
Sumber :
  • USPTO

VIVA.co.id – Perusahaan asal Korea, Samsung, tidak hanya ingin besar di pasar smartphone tapi juga segala lini. Salah satu yang sedang dikembangkan adalah jam tangan pintar, yang akan tampil beda.

Review Samsung Galaxy Watch Active, 'Teman Kedua' di Perjalanan

Samsung diklaim memiliki sebuah paten baru untuk teknologi smartwatch besutannya. Paten tersebut menunjukkan jika jam tangan tersebut memungkinkan semua permukaan apa saja menjadi layar dan papan ketik virtual.

Dilansir melalui Forbes, Senin, 16 Mei 2016, dalam detail yang dijelaskan di paten itu diperlihatkan jika kulit dan permukaan tangan pun bisa menjadi layar virtual bagi smartwatch tersebut. Bahkan jika tangan diletakkan di meja maka akan tampil layar virtual (mirip dengan gambar proyektor) yang memungkinkan permukaan jadi keyboard bagi smartwatch.

Kehebatan Samsung Galaxy Watch, Dibanderol Rp4,5 Juta

Selain itu, detail paten menunjukkan bahwa gerakan jari pengguna pun bisa digunakan untuk mengendalikan jam tangan pintar. Intinya, di dalam smartwatch ini terdapat semacam proyektor yang bisa menjadikan permukaan datar beralih fungsi sebagai meja virtual, jika berada di dekat dengan smartwatch.

Gambar paten itu telah dimasukkan bersama dengan permohonan Samsung untuk teknologi tersebut. Paten itu telah didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Smartwatch Beri Sinyal Bakal Populer di Indonesia

Daftar paten itu juga dikatakan bisa diaplikasikan ke dalam perangkat dengan bentuk yang berbeda. Tidak hanya di jam tangan pintar tapi juga perangkat augmented reality atau virtual reality.

Banyak orang yang pesimis dengan penerapan teknologi Samsung ini. Namun meski begitu, banyak juga yang menghargai upaya Samsung yang mengeluarkan ide teknologi di luar pemikiran banyak orang.

Samsung Galaxy Watch Active

10 Fitur Kesehatan yang Bisa Kamu Dapatkan di Galaxy Watch Active

Bukan sebagai dokter pribadi, hanya alat pengukur saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2019