Penggemar Mike Tyson Bawa Smartphone ke Masa Lalu?

Seorang pria terlihat menggunakan smartphone di tahun 1995
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Seorang pria tertangkap dalam sebuah gambar video sedang mengabadikan pertandingan tinju Mike Tyson dengan kamera smartphone. Video itu diambil pada pertandingan di tahun 1995.

7 Fakta Sains Menakjubkan di Dunia yang Belum Banyak Terungkap

Sejak video tersebut beredar, banyak orang yang berspekulasi jika smartphone berkamera telah ada sejak tahun 1990. Padahal di masa itu, alat telekomunikasi masih berupa ponsel dengan fitur dasar, tanpa kamera.

Dilansir melalui Daily Mail, Senin, 16 Mei 2016, gambar dalam video itu merupakan pertandingan tinju antara Mike Tyson dengan Peter McNeeley di Las Vegas sekitar 21 tahun lalu. Pria yang sedang berada di bangku penonton itu terlihat seolah dengan merekam gambar pertandingan itu dengan menggunakan sebuah kamera di smartphone.

Hiu Megalodon Ternyata Benar Ada

Padahal, menurut data yang ada, ponsel berkamera baru dijual pada tahun 2000. Video ini menimbulkan pertanyaan jika mungkin smartphone berkamera telah ada sejak 1995.

Yang menarik, para penganut teori konspirasi berpendapat jika kemungkinan besar pria itu adalah penjelajah waktu yang datang dari masa depan. Atau bisa jadi, dia adalah alien yang sedang berlibur ke bumi.

Jangan Terkecoh oleh Jambul Hewan Ini

Para pengamat yang berpikir logis menganggap bisa jadi alat yang digunakan oleh orang tersebut adalah sebuah kamera digital jinjing.

"Objek yang digunakan penonton tinju itu memiliki semacam lensa kecil, seperti smartphone. Padahal tidak ada kamera ponsel pada tahun 1990an. Saya juga tidak tahu apakah pria ini adalah penjelajah waktu atau bukan tapi yang jelas, tidak ada yang bisa memastikan apakah itu smartphone atau kamera yang digunakannya," ujar Jammy Bantam, pengguna Youtube pertama yang melihat penampakan tersebut. Video ini sendiri telah ada sejak September 2015.

Beberapa orang pengunjung Youtube menuliskan di kolom komentar bahwa mereka penasaran dengan alat tersebut. Bahkan mereka melakukan beberapa riset dengan mencari kamera yang mirip dengan yang digunakan pria dalam video itu, Beberapa kamera yang dianggap mirip berasal dari merek Logitech dan Casio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya