Misi Drone Elang Selesai, Ini Kualitas Jaringan Telkomsel

Dua drone Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA.co.id – Misi drone Telkomsel yang diterbangkan kelilingi udara Indonesia akhirnya selesai. Program yang dinamakan Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) itu dimulai pada 14 April 2016 dan berakhir dengan ditandai bertemunya drone Elang Barat dan Elang Timur di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada Sabtu 14 Mei 2016.

Telkomsel Resmi Punya Layanan eSIM

Dalam menjalankan misinya drone Elang Timur menempuh jalur Timur Indonesia dengan lepas landas dari Merauke. Sedangkan Elang Barat terbang di jalur barat, lepas landas dari Sabang.

Selama misi tersebut, sukses menyajikan tayangan video streaming (live dan recorded) yang menangkap keindahan Indonesia dari udara, melalui penjelajahan drone yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.
 
Dalam ekspedisi yang berlangsung satu bulan penuh ini, drone tersebut membuktikan kondisi jaringan pita lebar (broadband) Telkomsel yang bisa mendukung secara penuh proses untuk mengunggah hasil tangkapan kamera dari drone Elang Barat dan Elang Timur ke www.telkomsel.com/elangnusa.

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata

Dalam program ini, tayangan video streaming ini telah disaksikan oleh masyarakat selama sekitar lebih dari 75 juta menit, dengan lebih dari 24 juta kali ditonton. Adapun kecepatan rata-rata akses data selama perjalanan Elang Nusa berlangsung tercatat baik, yang mana untuk unduhan berada di angka 19,7 Mbps dan unggahan di angka 9,6 Mbps.  

“Ekspedisi ini merupakan salah satu bentuk pembuktian dan komitmen Telkomsel kepada masyarakat dalam menawarkan layanan broadband yang handal," kata Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi dalam keterangan tertulisnya, hari ini, Minggu 15 Mei 2016.

MLBB, Free Fire dan Roblox jadi Game Favorit saat Ngabuburit

Dalam perjalanannya menangkap berbagai keindahan alam Indonesia dari udara sejauh 8.500 km, Elang Barat dan Timur juga menyapa langsung masyarakat melalui berbagai aktivitas menarik yang menunjukkan keunggulan layanan broadband, seperti di kota Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, Malang, Banjarmasin, dan Makassar.

Selain itu diadakan pula seminar seputar pemanfaatan teknologi digital untuk pengembangan sektor UKM, pariwisata dan kreatif, yang melibatkan pemangku kepentingan setempat, termasuk pemerintah daerah.    
 
Ekspedisi ini juga menjadi bagian dari uji jaringan yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas terbaik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan di mana pun mereka berada. Telkomsel menegaskan fokus pada peningkatan kualitas jaringan mobile broadband guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menikmati layanan data. Seperti layanan Internet cepat 4G LTE yang terus diperluas sebaran layanannya, dan kini telah hadir di lebih dari 100 kota kabupaten. Sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.500 eNode B (BTS 4G) dan dipercaya oleh 5 juta pelanggan.

ilustrasi driver ojek online.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Driver atau mitra pengemudi ojek online (ojol) juga bisa ikut mudik Lebaran gratis bersama Telkomsel. Tidak hanya itu, pedagang pasar, OB, dan sekuriti pun sama.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024