VIDEO: Drone Ini Bisa Menempel di Dinding Mirip Serangga

Kamera drone.
Sumber :
  • i.ytimg

VIVA.co.id – Peneliti Biomimetics and Dexterous Manipulation Lab Standford, Amerika Serikat membuat buatan itu mirip dengan perilaku serangga.

UK Government Wants Flying Taxi to Launch in 2026

Dikutip The Verge, Minggu 15 Mei 2016, drone tersebut punya kemampuan seperti dengan dibekali dua bagian, pertama ekor kaku dan sepasang tulang belakang mikro.

Ekor tersebut memungkinkan drone bisa secara tepat posisinya saat mendarat, sedangkan sepasang tulang belakang mikro, membantu drone saat mencapai permukaan.

Pemerintah Ingin Taksi Terbang Meluncur dalam 2 Tahun

Drone serangga itu sejatinya sudah dikembangkan sejak tahun lalu. Pada tahun lalu, versi awal dari drone serangga itu sudah dikembangkan. Peneliti mendesain drone itu bisa dipakai sebagai drone komersial dan digunakan untuk keperluan luar ruangan.

"Sementara itu masih belum dengan mudah mendarat di permukaan yang rata, kita lebih dekat daripada sebelumnya untuk membuat bisa menghinggap di luar akses lingkungan penelitian," kata Morgan Pope, peneliti yang terlibat dalam proyek tersebut.

Prajurit TNI Pasukan Perdamaian di Lebanon Masih Waspadai Bom sampai Serangan Drone

Pope mengatakan drone serangga ini sebaiknya nanti dikembangkan dengan menambahkan tulang belakang mikro. Tujuannya untuk memungkinkan drone bisa duduk dan mengambil rekaman video tanpa perlu banyak menggunakan daya tahan baterai.

VIVA Militer: Tentara Israel geruduk Rumah Sakit al-Shifa Gaza

Ngeri, Viral Video Israel Rudal 4 Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Sebuah pesawat nirawak (drone) militer Israel menyerang dan menyebabkan kematian empat warga sipil Palestina dengan menggunakan rudal di daerah Al-Sekka di Jalur Gaza

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024