Situs Dewasa Tawarkan Rp332 Juta Bagi yang Temukan Virus

Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Firman

VIVA.co.id – Pengelola suatu situs video dewasa terkemuka di AS menawarkan sejumlah hadiah menarik bagi yang bisa menemukan ancaman bug (celah keamanan) dan virus yang menyerang laman tersebut. Langkah ini demi menjamin laman itu bebas dari gangguan para peretas (hacker).

Situs Dewasa Pornhub dan XVideos Alami Nasib Naas

Melalui kompetisi bertajuk ‘Bug Bounty Program’, tersebut ingin para ahli dunia maya ini menemukan kerentanan pada sistem keamanan pada laman khusus konten ‘syur’ tersebut. Bila beruntung, maka pengguna yang menemukan kerentanan di situs, maka situs itu akan memberikan uang sebesar US$25 ribu atau Rp332 juta.

Mengenai program tersebut, Wakil Presiden situs tersebut, Corey Price, mengatakan seperti halnya perusahaan teknologi besar lainnya, itu juga memperhatikan ingin keamanan.

Hal Apa yang Harus Dilakukan Jika Anda Korban dari Revenge Porn?

"Kita mengerahkan beberapa peneliti keamanan berbakat sebagai tindak ukuran proaktif dan pencegahan (keamanan perusahaan), untuk memastikan tidak hanya situs kami, tapi juga pengguna kami merasa aman yang penting," ujar dia dikutip dari Daily Star, Jumat 13 Mei 2016.

Dengan langkah yang dilakukan situs terkenal itu, maka situs esek-esek itu setara yang telah dikerjakan oleh raksasa teknologi lainnya, seperti DropBox, Google, Yahoo, Twitter, dan Adobe dalam mengamankan usaha bisnisnya, terutama dalam sisi keamanan.

Kapal Pornhub Oleng

"Program baru ini memberi opsi kepada pengguna kami untuk lebih mengamankan dengan menyisihkan uang ekstra guna membantu melindungi dan meningkatkan situs yang dikunjungi 60 juta pengguna setiap harinya," jelas Price.

Bug Bounty Program dinilai tepat menjadi dasar kebijakan perusahaan teknologi. Sebab, jalur tersebut dianggap efektif dan kreatif dalam mengatasi persoalan kerentanan sistem keamanan yang bisa saja meluas.

Dengan melibatkan unsur dari orang luar dengan menawarkan keahliannya, memungkinkan dapat mengurangi dampak yang lebih luas bila sistem keamanan bisa dijebol oleh peretas.

Meski akan menawarkan hadiah sebesar Rp332 juta, tetapi situs tersebut bisa saja menaikkan tarif tersebut sampai US$50 ribu atau Rp664 juta sesuai tingkat kerentanan yang ditemukan pada situsnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya