Menanti Kedatangan Pesawat Raksasa di Australia

Pesawat An-225 Mriya
Sumber :
  • http://mashable.com

VIVA.co.id – Pesawat An-225 Mriya yang diproduksi oleh perusahaan pesawat Ukraina, Antonov Airline akan mendarat terlebih dahulu untuk persiapan perjalanan langkanya di bandara Vaclav Havel Airport, Praha, Selasa mendatang.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Dilansir laman Mashable, pesawat tersebut akan melakukan perjalanan sejauh 15.578 kilometer selama empat hari dan membawa muatan berupa mesin diesel berbobot 130 ton. Diesel tersebut didistribusikan dari Republik Ceko menuju Perth, Australia. Setiap tahunnya, pesawat ini hanya melakukan satu atau dua kali pengiriman.

Rute penerbangan pertama dimulai di hari Kamis dari Praha menuju Turkmenistan kemudian berlanjut ke Hyderabad, India dan Kuala Lumpur, Malaysia sebelum akhirnya tiba di Perth pada hari Minggu.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Sekitar 50.000 ahli penerbangan berharap dapat melihat pesawat tersebut mendarat di Australia. Mriya akan berada di Perth selama tiga hari sebelum kembali ke Ukraina.

Pesawat ini dibuat pada 1980-an untuk membawa pesawat luar angkasa milik uni Soviet. Salah satu fitur Mriya adalah pintu bagasi besar di bagian moncong pesawat sebagai tempat keluar masuk barang.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Sebagai perbandingan, pesawat Boeing 737-800 memiliki kapasitas maksimum sebesar 87,1 ton, sedangkan pesawat penumpang terbesar, Airbus A380 berkapasitas 600 ton. Mriya memiliki kapasitas sebesar 705 ton.

Pesawat ini dilengkapi oleh 32 roda, enam mesin dan sayap selebar 88,3 meter. Beban paling berat pernah dibawa oleh pesawat pada 2004 yaitu mesin pipa minyak berbobot 247 ton dari Praha menuju Uzbekistan.

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024