Smartfren Ketagihan Gandeng Hisense

Showroom Hisense di Qingdao, China
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Smartfren selama ini memasarkan layanan telekomunikasinya di Indonesia menggunakan sistem bundling bekerja sama dengan vendor smartphone. Dari sekian banyak vendor yang diajak bekerja sama, disebut sebagai mitra strategis bagi Smartfren.

Sertifikasi Ponsel Dipangkas, Hisense Tak Masalah

Hal ini disampaikan oleh di China, saat berkunjung ke kantor riset dan pengembangan Hisense di wilayah Qingdao, Rabu 11 Mei 2016.

"Hisense adalah partner strategis bagi karena kami adalah penyedia service telekomunikasi dan Hisense adalah penyedia perangkatnya," ujar Chief Brand Officer Smatfren Roberto Saputra.

Kolaborasi Smartfren Hisense Lahirkan Pureshot Plus 2

Mass Smartphone Departement Head Smartfren, Hartadi Novianto, menambahkan Hisense memberikan kontribusi yang cukup signifikan dalam penjualan Andromax. Diakuinya, dari total produk bundling Andromax berbagai vendor, sebanyak 65 sampai 70 persen yang laku adalah Hisense.

Diketahui, Andromax Smartfren melakukan bundling tidak hanya dengan Hisense melainkan juga Haier, Huawei, sampai Samsung. Total unit Andromax yang terjual sejak 2012 sekitar 7 juga unit. Ini artinya, Andromax bundling Hisense telah laku sekitar 4 juta unit.

TKDN Software, Hisense Siap Gandeng Pengembang Lokal

"Hisense menjadi mitra Smartfren untuk produk Andromax R2. Ke depan kami juga mempercayakan Hisense untuk produk unggulann terbaru, Andromax E2 plus," ujar Hartadi. Untuk Andromax E2 Plus, Smartfren akan meluncurkannya bulan Juni nanti.

Dipaparkan Hartadi, sejak Andromax muncul, total ada lebih dari 20 tipe yang dipasarkan di Indonesia. Yang paling fenomenal adalah Andromax seri C dan disebut 'ponsel sejuta umat'.

Hisense sejatinya sudah eksis di Indonesia sejak 2009. Sukses dengan Andromax memaksa Hisense untuk membangun layanan purna jual di 13 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Palembang dan Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya