WhatsApp Rilis Aplikasi Desktop untuk Mac dan Windows

Contoh tampilan aplikasi WhastApp versi desktop
Sumber :
  • Blog WhatsApp

VIVA.co.id – Menikmati WhatsApp kini bisa lebih beragam. Layanan messaging milik Facebook itu telah memperluas platform-nya, kini bisa dipakai untuk desktop berbasis Mac dan Windows.

WhatsApp Segera Dukung GIF?

Sebelumnya selain pada perangkat mobile, WhatsApp bisa dinikmati dalam versi browser web. Dikutip dari blog WhatsApp, Rabu 11 Mei 2016, perusahaan messaging besutan Jan Koum itu menyebutkan aplikasi untuk desktop itu tidak akan berbeda jauh dengan aplikasi versi web sebelumnya.

"Hari ini kami memperkenalkan sebuah aplikasi desktop sehingga Anda memiliki cara baru untuk tetap terhubung kapan saja dan di mana saja, baik dari telepon Anda atau komputer, di rumah atau di kantor," jelas WhatsApp dalam pengumumannya.

Hati-hati, Jangan Unduh WhatsApp Gold

menuliskan sama seperti versi web, aplikasi desktop hanyalah sebuah ekstensi dari telepon pengguna. "Aplikasi ini akan mencerminkan percakapan dan pesan-pesan dari perangkat seluler Anda," kata WhatsApp.

Aplikasi desktop yang baru tersedia bagi Windows 8+ dan Mac OS 10.9+ dan tersinkronisasi dengan pada perangkat seluler pengguna. WhatsApp mengatakan, mengingat aplikasi berjalan secara lokal pada desktop, maka pengguna harus mendukung pemberitahuan asli desktop, pintasan keyboard yang lebih baik, dan lainnya.

WhatsApp Diblokir, Pendiri Nyatakan 'Perang'

Untuk mengunduh aplikasi desktop tersebut, pengguna diharuskan untuk mengunduh tautan dari browser desktop pengguna. Selanjutnya buka aplikasi dan memindai kode QR dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pada ponsel pengguna.

Whatsapp

Inilah Caranya Membalas Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Online

Cara balas pesan WhatsApp tanpa ketahuan online.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2019