Warna Hitam di Google Bikin Netizen Panik dan Sedih

Tampilan tautan hitam dengan warna hitam
Sumber :

VIVA.co.id – Google terus mencoba sebuah hal yang baru. Awal pekan ini raksasa mesin pencarian itu mencoba menampilkan tautan (link) berwarna hitam dalam hasil pencarian. Penampilan tautan itu sangat berbeda dengan warna tautan populer biru yang selama ini umum beredar di internet.

Pasien Sering Googling Informasi Ini Sebelum ke Rumah Sakit

Sontak, seperti dikutip dari Slate, Selasa 10 Mei 2016, pengujian tautan berwarna hitam itu membuat pengguna internet panik. Beberapa pengguna internet menolak uji coba tersebut dan menginginkan agar Google mengembalikan warna tautan menjadi biru. Mereka beralasan, penampilan tautan dengan warna hitam terlihat aneh. Bahkan pengguna internet membuat penolakan khusus dengan memunculkan tanda pagar #BringBackTheBlue.

"Google! tautan yang tidak bisa diklik berwarna hitam terlihat mengerikan dan sangat tidak fungsional #BringBackTheBlue," tulis pemilik akun Twitter @Hyper200.

Riset: Pelajar Indonesia, Pengguna Teknologi Tertinggi di Dunia

Pengguna internet lain mengatakan tautan berwarna hitam itu membuat mereka sedih dan menilai itu merupakan inovasi yang buruk.

"Berharap @google segera mengubah warna tautan kembali ke warna biru. Tautan hitam ini membuat saya sedih #Google," tulis pengguna akun Twitter @iamdgordon.

Mengapa Milenial Hobi Screenshot di Instagram

Penolakan pengguna internet itu tak hanya menghiasi di platform Twitter saja. Uji coba Google itu mendapat perhatian dan menjadi bahan diskusi hangat pada forum Google.

Terkait dengan hal tersebut, Google mengakui memang sedang menjajal tautan berwarna hitam tersebut. perusahaan internet itu mengatakan uji coba itu merupakan hal yang biasa dilakukan perusahaan.

"Kami selalu melakukan banyak eksperimen skala kecil dalam desain halaman hasil pencarian. Kami belum memastikan (warna) hitam adalah warna biru yang baru," kata juru bicara Google menanggpi hal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya